Jokowi Gelar Kampanye Tertutup Di Sorong Papua Barat

Sorong – Setelah meninjau korban banjir Sentani di Jayapura, Papua, Presiden Joko Widodo berkesempatan melakukan kampanye tertutup dihadapan ribuan pendukungnya di Aimas Convention Centre, Sorong, Papua Barat, senin malam (01/04).

Kedatangan Jokowi di Sorong beserta Ibu Negara dan rombongan, disambut oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat, dan unsur forkopimda Provinsi Papua Barat serta ribuan warga Sorong yang telah berjam-jam, menanti kedatangan Jokowi. Kedatangan Jokowi diamankan 1437 personil TNI/Polri.

Kepolisian resor sorong, Senin (01/042019) Pukul 21.30 Wit, Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Wododo dan rombongan sebanyak 50 Orang tiba di Bandara DEO Jalan Basuki Rahmat KM-7 Kota Sorong dengan menggunakan pesawat Kepresidenan RI dalam Rangka melaksanakan Dialog dan Kampanye Tertutup

Dalam perjalanan dari bandara menuju tempat kampanye tertutup, rombongan Presiden dicegat sebanyak 6 kali oleh warga masyarakat yang antusias ingin melihat bahkan ingin bersalaman dan berfoto bersama Jokowi.

Setibanya di Aimas Convention Centre, Jokowi mengaku bahagia bisa disambut meriah oleh warga Papua Barat. Dikatakan Jokowi, pembangunan infrastruktur di Papua Barat harus sepenuhnya tersambung di tahun 2020.

“Jadi yang namanya infrastruktur di Provinsi Papua Papua Barat sangat diperlukan sekali karena namanya infrastruktur yang ada di Papua Barat ini baik di bandara atau Pelabuhan sangatlah penting sekali untuk kemajuan masyarakat yang ada di Papua. Yang kita inginkan infrastruktur itu juga tidak terlalu besar tetapi tidak efektif. Sekarang sudah ada dana desa, kita harapkan untuk dana desa itu sangat kita perlukan dalam membangun desa yang masih Tertinggal. Itu yang namanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”, kata Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan akan mengundang para pimpinan daerah di Papua Barat setelah pemilu nanti untuk memberi masukan apa yang harus dikembangkan dan diperbaiki tentang infrastruktur yang ada di Papua Barat, karena itu sangat diperlukan sekali.

Jokowi tak lupa membicarakan mengenai 3 kartu yakni Kartu Indonesia Pintar, Kartu Pra Kerja dan Kartu Sembako Murah.

“Kalau di Papua Barat mendapatkan suara sebanyak 80% maka saya akan terbang ke Papua Barat lagi dan saya sudah berkunjung ke Papua ini sebanyak 11 kali dibandingkan dengan Provinsi yang lain paling banyak 4 kali karena saya ingin tahu betul permasalahan yang nyata yang ada di Papua ini sehingga kita bisa mempercepat pembangunan yang ada di Papua”, kata Jokowi.

Diakhir kampanye tertutupnya, Jokowi berpesan agar warga di Papua Barat jangan sampai tidak ikut mencoblos pada 17 April nanti. Jokowi juga mengucapkan terima kasih karena warga Papua Barat begitu setia menunggu hingga jam 11 malam demi acara ini.

Rangkain kegiatan Dialog dan kampanye tertutup di AImas Convention Center Sorong turut dimeriahkan penampilan Edo Kondologit, band Papua Original dan Joan Idol.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.