Jemaat Gideon Yabomaida Klasis Agadide Paniai Gelar Aksi Ebamukai



Paniai – Panitia Pembangunan Gedung Gereja Jemaat Gideon Yabomaida Klasis Agadide, kabupaten Paniai menggelar aksi Ebamukai atau pengumpulan dana, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja, rabu (08/07).

Kegiatan tersebutdipimpin oleh BPH Klasis Agadide, sekaligus membawa renungan Firman Tuhan dalam Teks Matius 18:18.

Acara ini dihadiri Badan Pengurus Harian Kelasis Agabarat, Pemerintah Distrik Agadide dan Fajar Timur, serta seluruh umat Kingmi Kelompok Imanuel B dan gabungan umat Katolik Dakabo.

Dalam acara peletakan batu pertama ini, panitia menyerahkan peralatan kepada kepala tukang dan dilanjutkan peletakan batu pertama diwakili masing-masing unsur marga sepertinya Nakapa, Kobepa, Kedepa, Bunai, dan menyusul lagi empat komisi seperti Perkarya, Perkawan, Pemuda, dan Sekolah Minggu.

Kehadiran mereka berdasarkan Kogi-wodaoa, Kudiai-Kedepa, Bunai-Kadepa dan Yatipai-Nakapa.

Dana yang terkumpul melalui aksi Ebamukai sebanyak Rp. 27.330.000.- Panitia menyampaikan bahwa semua kepedulian dariĀ  berbagai pihak dalam acara ini biarlah menjadi pahala di sorga.

Panitia juga memohon dukungan doa karena mulai 13 Juli sudah dilakukan pekerjaan pembangunan pondasi gereja.

Di tempat yang sama, Ketua Klasis Daniel Tatogi mengatakan, pekerjaan Tuhan adalah pekerjaan yang tidak miliki oleh siapapun dia, dan ia mau bagi mereka yang selalu bekerja dan banting tulang untuk membagun Rumah Tuhan, sehingga kepada semua jemaat yang sedang membangun Rumah Tuhan, Tuhan pun akan bekerja keras dimana tempat usahanya.

Lanjut Tatogo, Badan Pengurus Harian Klasis Aga Barat hanya menyumbang berupa doa saja dan lebih dari itu Tuhan yang akan memberikan segala kebutuhan baik itu berupa Bahan bangunan dan uang.

Sementara mewakili pemerintah, Aruben Bunai berharap agar ada kesatuan Jemaat Gideon Yabomaida bersama pemerintah kampung sehingga mengurangi beban dalam pembangunan gereja tersebut.

[Nabire.Net/Yohanes Iyowogi Nawipa]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *