Jelang Natal, Bupati Minta Nabire Bersih Dari Sampah & Bunyi Petasan

Nabire – Memasuki bulan Desember yang identik dengan bulan yang penuh sukacita bagi umat Kristen, Bupati Nabire meminta agar di bulan ini, Nabire bisa bersih dari sampah, serta bersih juga dari bunyi petasan.

Hal itu disampaikan Isaias Douw, usai memimpin Apel Gabungan awal Desember 2018, senin (03/12) di Kantor Bupati Nabire.

Seperti dilansir Nabire.Net dari media PapuaposNabire, Bupati Douw minta agar jajarannya seperti Dinas Kebersihan, Satpol PP, Kepala Distrik hingga Kelurahan, mulai bergerak membersihkan sampah di kota Nabire.

Bupati juga meminta kerjasama warga Nabire, serta para pengusaha yang ada di Nabire, untuk mendukung kegiatan pembersihan sampah tersebut, mulai selasa (04/12).

Sementara terkait petasan yang sering marak pada bulan Desember, Bupati meminta agar warga Nabire bisa menghargai minggu advent jelang perayaan Natal dengan tidak membuat bising kota Nabire dengan petasan, karena hal itu hanya akan mengganggu ketenangan di masa Adven.

Bupati menegaskan bahwa diperlukan rasa saling menghargai dan toleransi antar umat beragama tidak saja di bulan Desember, tapi pada perayaan Idul Fitri maupun hari-hari besar keagamaan yang lain, demi kedamaian dan ketentraman warga Nabire.

[Nabire.Net]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.