Jelang HUT RI Ke-74, Penjual Bendera Mulai Bermunculan Di Nabire

(Penjual Bendera di Nabire)

(Penjual Bendera di Nabire)

Nabire – Momen perayaan HUT RI yang selalu diperingati setiap tahunnya di bulan Agustus menjadi salah satu ajang mencari rezeki bagi konveksi dan pedagang musiman, terutama pedagang bendera merah putih, umbul-umbul dan atribut lainnya.

Termasuk di kota Nabire, pemandangan ini sudah mulai terlihat sejak awal bulan Agustus, dimana di sejumlah lokasi di kota Nabire jadi pangkalan penjual bendera merah putih dan berbagai macam bentuk umbul umbul.

Dalam menjajakan dagangannya, pedagang musiman ini menempati areal yang strategis di pinggir jalan, sehingga mudah didatangi oleh pengendara yang lalu lalang di sepanjang Jalan.

Salah satu lokasi penjual bendera merah putih berada di Jalan RE Martadinata tepatnya di depan Showroom Hasrat Abadi Nabire.

Lapak tersebut dipunyai Bapak Iwan.  Kepada Nabire.Net, sabtu siang (10/10) Iwan mengatakan, bendera yang ia jual bervariasi, dari ukuran paling kecil untuk di kendaraan, ukuran sedang, hingga ukuran besar.

Selain bendera ia juga menjual umbul-umbul. Harga bendera yang ditawarkan juga berbeda sesuai ukuran. Untuk bendera kecil di kendaraan ia jual seharga 10 ribu.

Sementara untuk bendera merah putih yang ukuran sedang dijual seharga 35 ribu. Dan ukuran yang besar dijual seharga 65 ribu.

Ketika ditanya apakah bendera yang ia jual laris, Iwan mengatakan bahwa hal itu tidak tentu. Kadang ada kadang juga sepi.

Ia berharap mendekati perayaan HUT Kemerdekaan RI, warga yang masih ingin membeli bendera atau umbul-umbul bisa membeli di lapaknya yang berada depan Hasrat Abadi.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *