Jelang Festival Budaya Lembah Baliem, Para Wisatawan Telah Memesan Kamar Hotel

(Baca Juga : Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata kabupaten Jayawijaya, Alpius Wetipo)

Jayawijaya – Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) ke-30, tahun 2019 akan dilaksanakan mulai tanggal 7-10 Agustus 2019, di Distrik Welesi kabupaten Jayawijaya.

Para tamu dan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, tentu saja akan bermalam di sejumlah Hotel yang ada di kota Wamena. Mereka akan menuju lokasi festival pada pagi hari dan kembali ke hotel sore harinya.

(Baca Juga : Akan Ada Pemecahan Rekor MURI Dalam Festival Budaya Lembah Baliem 7-10 Agustus 2019 Mendatang)

Terkait akomodasi bagi para wisatawan, Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata kabupaten Jayawijaya, Alpius Wetipo, menuturkan, antusias para wisatawan mengikuti FBLB tahun 2019 sangat tinggi, hal itu terlihat melalui pemesanan sejumlah kamar hotel yang sudah dilakukan wisatawan melalui travel agent.

Bahkan menurut Alpius, wisatawan asal Korea bahkan telah membayar penuh seluruh kamar di salah satu hotel yang ada di Wamena.

Oleh karena itu, bagi wisatawan yang berencana ingin melihat FBLB, bisa mengecek informasi kamar hotel yang masih kosong. Disamping itu, Alpius juga meminta agar wisatawan bisa langsung membeli tiket pulang pergi jauh-jauh hari.

Bagi wisatawan sendiri, setelah menyaksikan FBLB, mereka juga bisa menikmati Baliem Night Market yang memamerkan produk kuliner khas Baliem. Baliem Night Market ini berada di depan Kantor Bupati Jayawijaya, selama Festival berlangsung.

[Nabire.Net/Hari.Suroto]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *