Jalan Masuk Pasar Kalibobo Yang Rusak Mulai Ditimbun Material Hasil Penggalangan Dana Warga Nabire Yang Peduli

Atas dasar keprihatinan, sejumlah warga Nabire dari berbagai latar belakang melakukan penggalangan dana guna penimbunan jalan masuk Pasar Kalibobo Nabire. Pasalnya selain jalan masuk yang rusak berat dan berlubang, kala hujan deras mengguyur kota Nabire maka dapat dipastikan Pasar Sentral Kalibobo terlihat bagaikan Pasar Apung yang dikelilingi oleh air berwarna coklat, atau bisa juga mirip Kolam Ikan.

(Baca Juga : Prihatin, Sejumlah Warga Nabire Yang Peduli Sedang Galang Dana Penimbunan Jalan Masuk Pasar Kalibobo Nabire Yang Mirip Kolam Ikan, Yuk Gabung)

Dari hasil penggalangan dana tersebut, terkumpul sejumlah uang untuk digunakan menyewa angkutan truk dan pembelian material guna penimbunan jalan masuk tersebut.

Selasa pagi 12 Juni 2018, terlebih dahulu dilakukan peninjauan yang dipimpin Koordinator BFC Nabire, Reyner Windesi, kontributor Nabire.Net Ronaldo Letsoin dan beberapa warga dari grup whatsapp Info Nabire serta sejumlah anggota dari komunitas BFC dan NKRJ.

Sore harinya, material yang akan digunakan untuk menimbun jalan tiba sebanyak 6 kubik dari seharusnya 10 kubik yang dibutuhkan, namun baru terbeli 8 kubik. Enam kubik material tersebut ditimbun ke jalan yang rusak dan diratakan, sedangkan 2 kubik sisanya akan dikerjakan pagi ini.

Walaupun mungkin hal ini nantinya hanya bersifat sementara, tetapi setidak-tidaknya bisa memberi solusi sementara waktu terkait persoalan kerusakan jalan masuk Pasar tersebut.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.