Jajaran LPP RRI Nabire Peringati Hari Jadinya Yang Ke-74

(HUT LPP RRI Ke-74 di LPP RRI Nabire)

Nabire – Keluarga besar LPP RRI Nabire menggelar Upacara Bendera memperingati HUT LPP RRI (Hari Bhakti Radio) ke-74 tahun 2019, dipusatkan di halaman Kantor LPP RRI jalan Merdeka Nabire, rabu pagi (11/09).

Bertindak selaku pembina upacara Kepala LPP RRI Nabire Yacob Leleulya SE. Upacara bendera yang dimulai pada pukul 07:30 wit tersebut diawali dengan pembacaan Pancasila dan dilanjutkan dengan proses pengibaran Bendera Merah Putih yang dikibarkan oleh 3 orang karyawan RRI.

(Baca Juga : Ada Suatu Masa Dimana Radio Adalah Ruang Rindu)

Dalam sambutan tertulis Direktur Utama LPP RRI Muhammad Rohanudin, yang dibacakan oleh Kepala LPP RRI Nabire, Yacob Leleulya SE, dikatakan, HUT LPP RRI yang ke-74 adalah momen penting untuk mengingat kembali tekad yang terkandung dalam Tri Prasetya RRI sekaligus membuktikan keberpihakan RRI kepada NKRI.

Lanjut Dirut LPP RRI, Tema HUT RRI ke-74 yakni ‘Untuk Indonesia Lebih Bertoleransi” menjadi pesan moral dan penyemangat angkasawan dan angkasawati LPP RRI dalam mendedikasikan dirinya untuk meneguhkan semangat kebersamaan dan pengabdian bagi kemajuan bangsa, sekaligus mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjadikan keberagaman dan kebhinekaan sebagai modal utama memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Semangat ini harus tercermin dalam pelayanan informasi dan hiburan kepada masyarakat melalui siaran yang menghadirkan informasi fakta di lapangan, serta berperan sebagai media literasi yang mengedukasi masyarakat.



Diakhir sambutannya, Dirut LPP RRI, M.Rohanudin menyampaikan 6 poin penting untuk jadi perhatian jajaran LPP RRI di seluruh Indonesia, yaitu meningkatkan kualitas siaran melalui berbagai inovasi, fokus dan serius melaksanakan siaran mitigasi bencana ‘Kentongan’, mengoptimalkan reformasi birokrasi dan budaya kerja yang bersih dari KKN dan akuntabel dan berkinerja.

Disamping itu jajran LPP RRI harus mempertahankan WTP dengan strategi peningkatan kualitas penyajian laporan keuangan berbasis akrual serta patuh terhadap regulasi dan sistem pengendalian internal pada masing-masing satker.

Dan terakhir, meningkatkan kinerja dan etika berorganisasi dengan mematuhi peraturan yang ada, serta jadi contoh dan teladan dalam penerapannya.

Usai upacara, jajaran LPP RRI Nabire kemudian melaksanakan acara resepsi penyulutan obor pada pukul 13.00  Wit, dipandu langsung dari Jakarta secara serentak diseluruh Indonesia, dimana Dirut LPP RRI bersama Kepala Stasiun LPP RRI se-Indonesia melakukan penyulutan obor atau lilin HUT radio.

Acara di hadiri kepala RRI Nabire, para kepala seksi dan Kasubsi di lingkup RRI Nabire, para staf angkasawan angkasawati, pemerhati RRI dan purna bakti RRI.

Acara ini juga diisi dengan pemotongan kue ulang tahun dan pemberian cinderamata kepada pensiunan RRI atas nama Hermanus Taliwuna dan Taruk Tonapa, serta penyerahan SK pensiunan kepada Kasubsi studio dan multimedia Eko Budi Santoso.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *