Jajaran Kemenag Nabire Peringati Hari Amal Bhakti Ke -73 Tahun 2019

Nabire – Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama kabupaten Nabire, Kamis, 3 Januari 2019, jajaran ASN Kantor Kementerian Agama Nabire menggelar upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke -73 Tahun 2019, tingkat kabupaten Nabire.

Upacara Hari Amal Bhakti ke -73 tersebut dipimpin oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Nabire, H. Bahar S.Pd.i, mewakili Kepala Kemenag Nabire.

Dalam upacara tersebut, H. Bahar S.Pd.i membacakan sambutan tertulis Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, yang dalam sambutan tertulisnya berpesan kepada seluruh jajaran kementerian Agama untuk memperingati Hari Amal Bakti dengan penuh kesederhaan, keprihatinan, dan kepedulian mengingat ada bencana alam di beberapa wilayah yang ada di Indonesia.

Diuraikannya, 73 silam tepatnya 3 Januari 1946 Pemerintah membentuk Kementrian Agama sebagai perangkat kehidupan bernegara dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pembentukan Kementrian Agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar bagi bangsa Indonesia.

Berdirinya Kementrian Agama ialah menjaga dan memelihara sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan masyarakat. Agar terus terjaga kerukunan antar umat beragama. Menteri Agama juga berpesan kepada seluruh ASN harus menjadi teladan dalam kesederhanaan dan nilai kinerja yang baik, sehingga bisa memberikan pelayanan keagamaan bagi semua umat dengan sebaik mungkin.

Diakhir sambutannya,  Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Nabire, H. Bahar S.Pd.i meminta agar apa yang disampaikan oleh Menteri Agama hendaknya dapat dijadikan motivasi bagi ASN Kemenag Kabupaten Nabire.

Diakhir upacara dilakukan penyerahan hadiah lomba kepada para pemenang lomba yang diadakan oleh Kemenag Nabire serta foto bersama.

Hadir dalam upacara ini para pegawai Kemenag Nabire, para Kepala Madrasah dan guru-guru Madrasah se-Nabire.

Hari Amal Bhakti ke -73 Tahun 2019 mengusung tema “Jaga Kebersamaan Umat”.

Sebelumnya, untuk memperingati Hari Amal Bhakti ke -73, Kemenag Nabire telah melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya Lomba & Jalan Santai serta Anjangsana ke Panti Asuhan.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *