Jajaran Kemenag Nabire Gelar Kerja Bakti Di Kantor KUA Yang Akan Diresmikan

Nabire – Setelah dibangun sejak bulan Agustus 2018 lalu, pembangunan Kantor Urusan Agama kabupaten Nabire, yang berlokasi di belakang Kantor Kementerian Agama, jalan Merdeka Nomor 54, Nabire, siap diresmikan.

Hal tersebut disampaikan Staf Humas Kantor Kementerian Agama kabupaten Nabire, Oktovince Boma, kepada Nabire.Net, Selasa (08/01), mewakili Kepala Kemenag Nabire.

Dijelaskan Oktovince, nantinya setelah diresmikan, kantor KUA sekarang di Jalan Medan akan dipindahkan ke Kantor KUA yang baru.

Oktovince menambahkan, selain berfungsi sebagai Kantor Urusan Agama, nantinya KUA Nabire tersebut akan difungsikan juga sebagai Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji.

Terkait persiapan peresmian Kantor KUA ini, jajaran Staf Kemenag Nabire menggelar kegiatan kerja bakti pada hari selasa (08/01).

Seperti diketahui, pembangunan Kantor yang menelan dana 2.7 Miliar ini, mulai dikerjakan 21 Agustus 2018 lalu diawali tahap pembongkaran bangunan lama, karena Kantor ini dibangun di bekas rumah dinas Kantor Kementerian Agama Nabire.

Dalam perjalanannya, proses pembangunan Kantor KUA Nabire sempat mengalami sedikit kendala, karena ada warga yang mengaku sebagai pemilik tanah lokasi pembangunan dan meminta kompensasi, namun persoalan tersebut sudah diselesaikan sesuai kesepakatan.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.