Jadi Rujukan Penanganan Corona, RSUD Nabire Siap Meski Dengan Kondisi Terbatas

(Corona Virus)

Nabire – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Nabire adalah salah satu rumah sakit yang menjadi rumah sakit rujukan penanganan virus corona di Papua. Tentu perlu persiapan yang baik dari RSUD Nabire untuk mengantisipasi jika ada pasien corona di Nabire.

Terkait hal itu, Nabire.Net mencoba bertanya kepada kepada Direktur RSUD Nabire, dr. Andreas Pekey Sp.PD, menyangkut  kesiapan RSUD Nabire mengantisipasi corona.

(Baca Juga : Cegah Virus Corona Masuk Nabire, Dinkes Nabire Gelar Rapat Koordinasi)

Dikatakan Andreas Pekey, RSUD Nabire sudah mempersiapkan diri sejak 29 Januari 2020 lalu melalui pembentukan  tim penanganan Covod-19 yang diketuai dr. Mawarti, Sp.P.

Lanjutnya, RSUD Nabire juga sudah menyiapkan ruang isolasi dan alat pelindung diri meskipun dengan kondisi yang terbatas.

Lebih jauh Andreas mengatakan, RSUD Nabire terus melakukan koordinasi dengan Dinkes dan Pemkab Nabire terkait antisipasi dan penanganan corona.

“Dengan ditunjuknya BLUD RSUD Nabire sebagai salah satu dari 132 RS Rujukan penanganan Covid-19 bisa mengakomodir semua kebutuhan yang sudah kita ajukan”, tutup Andreas Pekey.

Sebagai informasi, selain RSUD Nabire, rumah sakit lain yang menjadi rumah sakit rujukan penanganan virus corona di Papua diantaranya beberapa Rumah Sakit di Jayapura, Merauke, Biak, Mimika dan Jayawijaya.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *