Isaias Douw : Orang Mee Harus Bersatu

bupati nabire isaias douw

Bupati Nabire, Isaias Douw S.Sos, mengajak suku Mee yang berada di lima kabupaten masing-masing Intan Jaya, Kabupaten Paniai, Kabupaten Deiyai, dan Kabupaten Dogiyai dan Kabupaten Nabire untuk bersatu padu membangun Papua.

“Jangan lihat batas wilayah administrasi antar kabupaten tetapi harus bergandeng tangan dan berjalan bersama-sama secara kemanusiaan. Kita orang Mee. Kalau kita tidak pilih-pilih kau dari Mapia,kau dari Paniai,siapa yang akan memperhatikan,” ujar Bupati.

Dia mengaku, selama memimpin Nabire, tidak ada pembedaan antara suku dan daerah. “Selama saya memimpin di Nabire, saya tidak bedakan orang biar dia dari Dani, Paniai, Deiyai dan Dogiyai,”kata Bupati. Bupati juga meminta, politik sehat tetap dijaga dalam pemerintahan agar masyarakat tidak menjadi korban politik.

Selanjutnya, kata bupati, daerah jangan melihat pada batas wilayah. Ia juga meminta kepada bupati Paniai,Deiyai dan Dogiyai jangan lihat karena suku,daerah tetapi mari benahi pendidikan,

Isaias menambahkan, pendidikan sudah macet dimana-mana. Lantaran macet, maka harus diangkat oleh daerah. Pasalnya, dimana mana guru meninggalkan sekolah. “Orang Mee harus bersatu,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *