IPPP-MKP Serahkan Hasil Pendataan Mahasiswa FKIP Paniai Kepada Kadis Pendidikan

(IPPP-MKP Serahkan Hasil Pendataan Mahasiswa FKIP Paniai Di Berbagai Daerah Kepada Kadis Pendidikan)

Paniai – Kehadiran Ikatan Peduli Pendidikan Paniai, Mahasiswa Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (IPPP-MKP) Universitas Cendrawasih Papua yang telah diresmikan oleh Bupati Paniai, bulan Oktober 2018 lalu, diharapkan dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa dari kabupaten Paniai, dalam bersinergi dengan program pemerintah kabupaten Paniai.

Oleh karena itu, pemkab Paniai mempercayakan organisasi ini untuk melakukan pendataan seluruh mahasiswa FKIP asal Paniai yang sedang menuntut ilmu di seluruh Indonesia, yang nantinya data tersebut akan diserahkan kepada pemkab Paniai melalui Dinas Pendidikan, untuk dipergunakan sebagaimana mestinya, salah satunya untuk rencana penempatan mahasiswa sebagai guru di kabupaten Paniai, usai nantinya mereka selesai kuliah serta pemberian beasiswa.

(Baca Juga : IPPP-MKP Akan Data Mahasiswa FKIP Asal Paniai)

Setelah kurang lebih dua minggu melakukan pendataan, akhirnya IPPP-MKP menyelesaikan tugas yang diamanatkan oleh pemkab Dogiyai.

Hasil pendataan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua IPPP-MKP, Yanto Kadepan, kepada Kepala Dinas Pendidikan Paniai, Andreas Degei, rabu (14/08).

Setelah menyerahkan hasil pendataan, Yanto Kadepa menjelaskan bahwa pendataan ini sudah dilakukan di berbagai kota studi, seperti Nabire, Deiyai, Jayapura, Manokwari, Semarang dan lain sebagainya, khusus untuk mahasiswa FKIP.

Selain mendata, pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi guna memudahkan pendataan mahasiswa FKIP asal Paniai.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Paniai, Andreas Degei, mengapresiasi kerja keras IPPP-MKP. Menurut Andreas, data tersebut nantinya akan diproses oleh Dinas Pendidikan, dan IPPP-MKP tinggal menunggu saja informasi selanjutnya.

Andreas berharap pendataan ini dapat terus dilanjutkan sehingga semua mahasiswa FKIP asal Paniai di berbagai daerah bisa mendapatkan kesempatan untuk memajukan pendidikn di Paniai.

Di tempat yang sama, Nopias Nawipa selaku Pembina IPPP-MKP berharap agar pemkab Paniai bisa membuat SK kontrak antara pemkab dengan IPPP-MKP dalam hal pendataan mahasiswa FKIP di seluruh Indonesia.

[Nabire.Net/Yanto.Kadepa]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *