IPMMO Se-Jawa Bali Sukses Pilih Pengurus Periode 2019-2021

Surabaya – Ikatan Pelajar & Mahasiswa Moni Se-Jawa & Bali berhasil menyelenggarakan acara Musyawarah Besar IPMMO-SUMA V dalam rangka pemilihan pengurus IPMMO se-Jawa & Bali, periode 2019-2021.

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 7-8 Juni 2019 tersebut menghadirkan mahasiswa dan pelajar asal kabupaten Intan Jaya yang berasal dari kota studi di wilayah Jawa Timur seperti Surabaya dan Malang serta Bali.

Kegiatan diawali registrasi peserta dan pembagian kamar oleh panitia. Kemudian dilanjutkan ibadah yang dipimpin koordinator acara, Fransiska Ida Ugipa dan Rosa Ugipa. Dalam ibadah ini, doa dipimpin oleh Setniel Dendegau, dilanjutkan menyanyi bersama lagu tanah papua.

Pembukaan Mubes sendiri dipimpin oleh Badan Pengurus Harian IPMMO pusat diwakili Sekretaris Sepi Sani.

Dalam sabutannya, Sepi Sani mengucap syukur karena acara ini bisa terselenggara dan semua berkat campur tangan Tuhan Yesus.

Ia juga berterima kasih atas dukungan seluruh pelajar dan mahasiswa Intan Jaya yang mau dipersatukan dalam wadah IPMMO.

“Semua gagasan yang sudah dituangkan dalam lembaran kertas selama kegiatan mubes ini bisa direalisasikan oleh Ketua Korwil di setiap wilayah sebagai ujung tombak organisasi”, kata Sepi.

Sementara itu, Panitia Mubes, Marius Duwitau dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua mahasiswa dan pelajar Intan Jaya kota studi Jawa Timur dan Bali atas kekompakannya.

Hal senada juga disampaikan Perwakilan Korwil, Tedi Maizeni.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan laporan program kerja tahun 2017-2019 oleh Sekretaris Umum, Sepi Sani, dilanjutkan pembahasan jadwal acara, tata tertib dan pengesahan pimpinan Mubes. Forum memutuskan Pimpinan Mubes diambil alih oleh Aprelius Sondegau untuk sesi pertama, Ester Bagubau untuk sesi kedua, Marius Duwitau untuk sesi ketiga dan peninjau oleh Dani Nawipa serta Slamet Selegani.

Forum menentukan 5 calon Ketua BPH IPMMO masing-masing Elly Sani, Idha Migau, Gerardus Miagoni, Abimelek Musa Bagau dan Junike Zonggonau.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembahasan dan pengesahan AD/ART organisasi IPMMO, pembahasan Garis Besar Haluan Organisasi dan Kerja.

Di hari terakhir Mubes, acara dilanjutkan dengan pengesahan Garis Besar Haluan Organisasi dan Kerja. Dilajutkan penyampaian visi dan misi calon Ketua Baru terpilih.

Akhirnya forum memutuskan dan sepakat bahwa yang terpilih sebagai Ketua BPH IPMMO periode 2019-2021 adalah Januarius Zonggonau.

Berikut misi Januarius Zonggonau selaku Ketua terpilih :

Misi :
1 . Mengutamakan kerjasama dan kebersamaan
2 . Menjadikan pelajar dan mahasiswa yang kreatif, berdisiplin tinggi dan
takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
3. Merangkul dan menjalin hubungan tanpa membedakan
4. Melaksanakan program-progam yang tersusun sesuai rencana
5.Menjadi sarana menjalin hubungan dengan organisasi-organisasi  daerah lain yang tidak bertentangan dengan AD/ART, mengharumkan nama baik IPMMO
6. Mengoptimalkan peran dan fungsi badan pengurus IPMMO sebagai wadah untuk berinovasi ketka sudah terpilih sebagai ketua BPH IPMMO se-jawa dan bali

Motto : Kerjakan sebaik- baiknya selebihnya biarkan Tuhan yang menentukan.

Sementara Wakil Ketua dijabat oleh Sadrak Bagau, sedangkan Fransina Ida Ugipa sebagai Bendahara.

Dalam sambutannya Ketua terpilih Januarius Zonggonau menyampaikan harapan besar untuk organisasi ini. Harapan itu yakni menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas demi pembangunan kabupaten Intan Jaya tercinta.

“Harapan besar dari badan pengurus baru adalah bagimana cara untuk berkerja sama dengan pemerintah kabupaten intan jaya, agar organisasi berjalan dengan baik dan semakin menciptakan sumber daya ikatan pelajar dan mahasiswa IPMMO Se-jawa dan bali, yang mana menduduki di masing-masing kota study atau wilayah. Hharapan kami seluruh anggota agar membangun komunikasi yang baik dan proaktif untuk menjaga kebersamaan, untuk menciptakan hal yang baik, untuk menciptakan kabupaten Intan Jaya yang baik agar kami agen-agen perubahan atau mahasiswa/i Ipmmo se- jawa dan bali dapat berjalan dengan baik, karena melihat pengalaman-pengalaman yang kemaren, kami menjaga nama baik oranisai, kami menjaga nama baik pemerinta kabupaten intan jaya membangun kritikan demi kepentingan kita bersama demi daerah, demi bangsa, dan demi negara yang maju. Dengan adanya kita belajar berorganisasi Ipmmo Se-jawa dan bali membangun hal yang baik dan bagimana caranya kita berorganisasi yang baik.agar mengkaderkan pemimpin-pemimpin yang baik asal kabupaten intan jaya yang ke depan agar supaya berrtumbuh yang baik seperti sebuah akar pohon yang memperluaskan yang mana yang kita harapkan saat kegiatan berjalan tak sesuai dengan harapan masyarakat dan kabupaten intan jaya. Dan harapan kami ikatan pelajar dan mahasiswa Ipmmo Se- Jawa dan bali agar kesatuan tetap berjalan dengan baik dan semangat demi kekompakan kita bersama menjaga demi nama baik supaya menciptakan hal-hal yang baik dan positif demi organisasi ipmmo yang Handal dan agar organisasi berjalan dengan baik kedepannya lebih maju dan memenuhi harapan-harapan mahasiswa/i Ipmmo se-jwa dan bali”, katanya.

(Ketua terpilih Januarius Zonggonau)

Mubes dilanjutkan dengan penyerahan SK dari pengurus lama ke baru dan ditutup doa berkat oleh Ibu Ariati Nagapa.

Mubes IPMMO tahun 2019 ini mengusung tema “Meningkatkan Kerjasama Dalam Kekeluargaan IPMMO Untuk Membangun Integritas & Loyalitas Menuju IPMMO Yang Lebih Berkualitas Untuk Kabupaten Intan Jaya.

*Penulis : Setniel Dendegau

[Nabire.Net]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.