IPMAPANDODEI Makassar Gelar Diskusi Bersama Dengan Topik Manajemen Waktu

Makassar – Ikatan Pelajar Mahasiswa Paniai Nabire Dogiyai Deiyai dan Intan Jaya (IPMAPANDODEI) kota studi Makassar, menggelar diskusi bersama bertempat di Kontrakan mahasiswa IPMADO Dogiyai Makassar, Kamis (13/06).

Diskusi tersebut diisi dengan materi mengenai Manajemen Waktu. Seminar dimulai kamis malam pukul 19.00 sampai dengan pukul 21.00 Wita.

Pemateri dalam diskusi ini adalah Pendiri IPMAPANDODEI, Yosua Kudia S.Th, moderator dibawakan oleh Andi Mote dan notulen oleh Ronny Gobai.

Sebelum memberi materi, Yosua Kudia memberikan ilustrasi singkat tentang 2 buah mangkok. Mangkok yang satu diisi air sementara lainnya tidak.

Dikatakan Yosua, kedua mangkok tersebut adalah watak generasi muda saat ini. Mangkok yang tidak berisi air artinya belum memiliki watak. Sementara yang berisi air sudah memiliki watak.

Lanjut Yosua, dalam kehidupan manusia ada empat prinsip dasar yang perlu kita ketahui, yaitu perencanaan, prioritas, pelaksanaan dan evaluasi diri.

Untuk melaksanakan keempat prinsip dasar tersebut maka dibutuhkan manajemen waktu.

“Sebab waktu dimiliki oleh setiap orang, waktu itu tidak bisa dibeli dengan uang, waktu itu tidak bisa di tabung bagaikan uang, maka pakailah waktu sebaik mungkin”, katanya.

Oleh sebab itu, Yosua mengingatkan pergunakan waktu dengan sebaik-baiknya, jangan buang-buang waktu yang ada saat ini.

“Kalau kalian mau berubah, pilihlah senior yang bisa membawa kita ke arah yang baik dan benar. Karena senior itu bukan semuanya baik bahkan bukan semuanya tidak baik”, lanjut Yosua.

Diakhir penyampaiannya, Yosua mengatakan bahwa dalam mempergunakan waktu untuk segala sesuatu perlu ada perencanaan yang baik.

“Dalam problem apapun, kita harus konsisten mempergunakan waktu, maka semua hal yang kita impikan akan tercapai. Saya harap materi singkat ini bisa jadi referensi bagi kawan-kawan supaya kalian bisa memahami manajemen waktu dengan baik”, tutup Yosua.

*Humas IPMAPANDODEI Makassar

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.