IPMANAPANDODEI Sorong Raya Gelar Diskusi

(IPMANAPANDODEI Sorong Raya Gelar Diskusi)

Sorong – Bertempat di Asrama Yamewa Dogiyai, kota studi Sorong, Papua Barat, telah dilaksanakan diskusi oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Paniai Nabire Dogiyai Deiyai & Intan Jaya (IPMANAPANDODEI) Sorong.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (31/10) mengusung tema diskusi ‘Peran Pemuda Dibalik Prestasi & Inovasi Pembangunan Perkembangan Daerah & Organisasi’.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya diskusi ini yakni untuk memahami betapa pentingnya peran pemuda di daerah khususnya di wilayah Meepago.

Materi diskusi dibawakan oleh Sekretaris BPH Jeri Degei, sedangkan moderator dipandu oleh Yuliten Anouw. Sementara materi pendidikan organisasi dibawakan oleh Yanuarius Pinibo.

Dalam paparannya, Yanuarius Pinibo mengatakan, generasi muda di organisasi IPMANAPANDODEI khususnya di kota studi Sorong harus belajar arti penting berorganisasi serta menuntut ilmu dengan baik sehingga menjadi generasi penerus di daerahnya.

“Hari ini kita lebih banyak dituntut untuk dapat bersaing, dan organisasi hadir sebagai wadah untuk belajar. Mari kita gunakan waktu kita dengan baik, bukan menghabiskan waktu dengan sia-sia sehingga kita rugi karena dikeruk oleh perkembangan jaman,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Jeri Degei, mengatakan, pengetahuan harus berpihak kepada kebaikan. Jika ingin melihat perubahan maka pemuda harus bersinergi dalam wadah organisasi.

Sedangkan Pebrianus Tagi menambahkan, berbicara tentang wawasan dan potensi mahasiswa di organisasi sudah tak bisa diragukan, tapi masalahnya implementasinya masih kurang. Oleh karena itu, organisasi harus hadir untuk menjadikan generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.