IPMANAPANDODE Joglo Rapat Bahas Covid-19, Paskah & Kepengurusan Internal

(Rapat IPMANAPANDODE Joglo di Asrama Paniai kota studi Jogja)

Yogyakara – Ikatan Pelajar & Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai (IPMANAPANDODE) Jogja-Solo melaksanakan pertemuan bertempat di Asrama Paniai Jogja, Selasa (24/03).

Pertemuan tersebut dilaksanakan untuk membahas sejumlah hal penting mulai dari Covid-19, pembentukan Panitia Paskah dan penyusunan Biro-Biro dalam roda organisasi IPMANAPANDODE Joglo.

Rapat dipimpin langsung oleh Badan Pengurus IPMANAPANDODE Joglo yang baru dilantik belum lama ini.

Dari hasil pertemuan, ada sejumlah hal penting yang disepakati.

1. Untuk pembahasan mengenai Covid-19

Tanggapan mahasiswa mengenai Covid-19, IPMANAPANDODE JOGLO mengapresiasi pemprov Papua bersama MRP dan DPRP yang sudah membatasi akses transportasi ke Papua mulai 26 Maret hingga 9 April 2020, sebagai langkah untuk menyelamatkan manusia Papua,

IPMANAPANDODE Joglo juga berharap kepada pemkab di Papua terutama Dinkes untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terlebih khusus bagi yang berada di daerah terpencil tentang bahaya corona.

Pemerintah juga diminta menyiapkan masker, sabun cuci tangan, sarung tangan, hand sanitizer kepada masyarakat di tiap kabupaten.

IPMANAPANDODE Joglo juga meminta pemerintah segera menyiapkan tim keamanan untuk mengawasi tempat-tempat umum agar terhindar dari pengumpulan massa.

Selama masa berlaku pembatasan dilaksanakan, pemerintah harus melalakukan subsidi dalam hal bahan makanan, obat-obatan dan kebuuhan pokok lainnya, agar seluruh lapisan masyarakat tidak terbebani.

2. Untuk pembahasan mengenai kegiatan organisasi IPMANAPANDODE

IPMANAPANDODE Joglo menyepakati kegiatan organisasi tetap dilaksanakan namun pelaksanaannya harus online seperti di Whatsapp, Facebook, dll.

Kesepakatan ini untuk mengikuti kebijakan pemerintah dan lembaga pendidikan.

Badan Pengurus juga berpesan kepada teman-teman mahasiswa yang tinggal di Asrama, Kontrakan maupun Kost, untuk segera menyiapakan bahan makanan dari sekarang agar tidak usah lagi keluar rumah selama wabah corona masih ada.

Mahasiswa juga diminta untuk menjaga pola makan sehat, tidur cukup dan olahraga yang cukup.

Terakhir, mahasiswa diminta untuk saling menguatkan satu sama lain dalam doa, serta rajin mengikuti perkembangan tentang Covid-19 dari media yang terpercaya.

3. Untuk pembahasan mengenai Covid-19 Panitia Paskah

Berdasarkan hasil diskusi dan perdebatan, pengurus menyepakati pembentukan panitia kecil Paskah untuk mengkoordinir kegiatan dalam rangka Paskah.

Panitia Kecil yang disepakati tersebut adalah sebagai berikut :

  • Ketua : Yesaya Boma

  • Seketaris : Lamek Tebai

  • Bendahara : Inggrid Kayame

Setelah dipilih, Panitia Kecil langsung dilantik oleh Yosia Tebai selaku Ketua IPMANAPANDODE Joglo. Forum juga sepakat pelaksanaan kegiatan untuk Paskah akan disesuaikan dengan kondisi terkait Covid-19. Jika keadaan semakin memburuk maka ibadah dilaksanakan secara pribadi, namun jika keadaaan membaik maka ibadah perayaan Paskah bisa dilaksanakan secara organisasi seperti tahun sebelumnya,

Usai dilantik boma selaku Ketua Panitia mengucakan terima kasih kepada semua anggota yang sudah mempercayakan dirinya untuk menjadi panitia.

Akhir dari pada pertemua ditutup dengan pembacaan keseimpulan oleh saudara Paulus tekege selaku Sekertaris IPMANAPANDODE Joglo dan dilanjutkan doa penutup oleh saudara Deky Yobee.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *