IPHI Nabire Gelar Khitanan Massal Di Gedung Islamic Center

Nabire – Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) kabupaten Nabire, melaksanakan kegiatan khitanan massal, bertempat di Gedung Islamic Center, jalan Merdeka, Nabire, Minggu (15/12).

Pelaksanaan khitanan massal ini memanfaatkan masa liburan sekolah. Dan kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan IPHI Nabire bekerjasama dengan BAZNAS Nabire, PKN se-Nabire, MT Jamiatunussa serta PT. Herwiyunda Bhakti Husada.



Untuk kegiatan tahun ini mengalami peningkatan dalam jumlah peserta, total sebanyak 324 anak dari 350 pendaftar dikhitan tahun ini.

Khusus untuk tahun ini, jemaah haji angkatan 2018 dipercaya sebagai panitia pelaksana bekerjasama dengan pengurus IPHI, petugas kesehatan yang berasal dari beberapa puskesmas, Batalyon 753 dan Polban Kodim, BTB, MT Jamiatunissa, BKPRMI serta relawan dalam kegiatan tersebut.

Dalam penyampaiannya, H. Putra Aminudin, S.Kom, MM selaku Sekretaris Panitia mewakili Ketua, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk menjalankan sunah bagi lelaki yang sudah aqil balig.

Selain itu apresiasi kepada para petugas dan donatur karena telah melaksanakan amal jariyah melalui kegiatan khitanan masal tersebut.

Kegiatan ini akan berlangsung tiap tahun, dan diharapkan peserta yang ikut bisa meningkat setiap tahunnya.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *