Intip Pernak Pernik Piala Dunia 2018 Di Pasar Tradisional Smoker Nabire

Piala Dunia 2018 telah memasuki babak perempat final, dimana 8 Negara akan bertarung memperebutkan empat jatah di babak Semifinal. Semakin mendekati puncaknya, semakin kemeriahannya terasa, demikian halnya juga di kabupaten Nabire.

Selain pawai kendaraan yang belakangan sudah dilarang, atribut dan kaos negara peserta Piala Dunia 2018 juga menjamur diperdagangka di sejumlah tempat di Nabire baik di toko olahraga maupun di pasar-pasar tradisional.

Nabire.Net coba mengunjungi salah satu tempat yang menjual kaos dan atribut peserta Piala Dunia 2018 yang berada di Smoker, Kelurahan Siriwini, atau tepatnya di Pasar Tradisional Smoker Nabire.

Berbagai atribut seperti kaos, bendera, syal, jaket, topi, kacamata dan berbagai atribut lain yang bernuansa Piala Dunia dijual di Pasar ini.

Seperti yang dijumpai di Toko Dhila Parfum. Beragam atribut dijual dari kisaran 35 ribu hingga mendekati 400 ribu rupiah.

Dituturkan Ismi, penjaga toko tersebut, yang paling diminati warga Nabire adalah kaos dan bendera serta syal.

“Untuk bendera dijual dari harga 35 ribu hingga 245 ribu. Untuk ukuran 30 cm seharga 35 ribu, ukuran tanggung 165 ribu dan ukuran jumbo 245 ribu.

Sementara untuk syal atau biasa juga dikenal dengan sebutan slempang leher, dijual seharga 65 ribu. Untuk topi dijual seharga 50 ribu.

Untuk jaket harganya bervariasi dari yang versi KW 160 ribu hingga versi orisinil seharga 375 ribu.

Untuk kacamata dijual seharga 60 ribu, dan untuk kaos dijual 65 ribu untuk lengan pendek dan 75 ribu untuk lengan panjang.

“Dalam sehari keuntungan yang kami dapat rata-rata Rp. 200.000,- dan yang paling laris yaitu kaos bola”, tutur Ismi.

Ketika ditanya kaos negara manakah yang paling laris dibeli, sambil tersenyum Ismi menjawab kaos tim Jerman, Brazil, dan Argentina yang laris diburu warga Nabire.

[Nabire.Net/Ronaldo.Letsoin]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.