Inilah Kegiatan Yang Dilaksanakan Selama Pesantren Akbar Ramadhan Di Masjid Al Falah Nabire

4

(Dokpri.Dwi.Septia)

Bekerja sama dengan Majelis Taklim Jamiatun Nisyah kabupaten Nabire dan STAIS Assyafi’iyah Nabire, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia kabupaten Nabire (BKPRMI), menggelar kegiatan Pesantren Akbar Ramadhan, yang digelar selama 4 hari hingga 12 juni 2016 di Masjid Agung Al Falah Nabire.

Adapun kegiatan Pesantren Akbar tersebut diikuti oleh 164 orang siswa SMP/M’Ts, dan SMA/MA, yang ada di kabupaten Nabire. Acara Pesantren Akbar sendiri resmi dibuka oleh Ketua MUI kabupaten Nabire, H. M. Darwis.

5

Ketika dikonfirmasi Nabire.Net, Wakil ketua BKPRMI Nabire, Dwi Septiarini mengatakan, selama kegiatan sejak tanggal 9 hingga hari ini, para peserta Pesantren mendapatkan materi dari narasumber seperti Ustad Darwis, Ustad Khoir, Ustad Raswin Haris, Ustad Soleman Letsoin, Ustad Aswadi Hamid, Dr. Faris dan lain-lain.

3

Adapun materi yang disajikan diantaranya aqidah, fiqh puasa, puasa dan kesehatan, bimbingan penyelenggaraan jenazah, birul walidain, keutamaan Alqur’an, fiqh sholat, manajemen organisasi, masa depan milik islam.

Sedangkan untuk sabtu malam ini (11/06), para peserta akan melaksanakan sholat isya dan tarawih bersama. Dilanjutkan dgn pemutaran film islami, serba-serbi BKPRMI dan BEM STAI Assyafi’iyah. Kemudian peserta tidur s/d pukul 01.30 dini hari, peserta shalat tahajud, dan dilanjutkan dengan muhasabah yang akan dibimbing oleh Ketua BKPRMI Rudy Ahmad Letsoin, lalu sahur bersama dan sholat subuh.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *