Ini Yang Akan Dilakukan dr. Andreas Pekey Sp.PD Usai Dipercaya Memimpin RSUD Nabire

(dr. Andreas Pekey Sp.PD/Dokpri)

(dr. Andreas Pekey Sp.PD/Dokpri)

Nabire РBupati Nabire, Isaias Douw S.Sos M.Ap, Jumat sore (19/07), melantik sejumlah pejabat baik pejabat tinggi madya, pratama, administrator  dan Kepala Distrik di lingkungan pemkab Nabire (Eselon II, Eselon III).

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Guest House Nabire, dihadiri Sekda Nabire, para pimpinan SKPD, para tamu undangan dan sejumlah media.

(Baca Juga : Bupati Nabire Lantik Sejumlah Pejabat & Kepala Distrik)

Dari sejumlah pejabat yang dilantik, terselip nama dr. Andreas Pekey Sp.PD, yang diangkat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Nabire.

Pria kelahiran Paniai 36 tahun yang lalu ini merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih. Tak hanya sampai disitu, Andreas mengambil spesialis penyakit dalam hingga menyandang gelar Sp.PD, dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Selain Andreas, ada nama lain dari wilayah Meepago yang juga menyandang dokter spesialis, yaitu dr. Merkias Mote Sp.B (Spesialis Bedah) dari Universitas Gajah Mada.

Tentu hal ini sangat membanggakan bagi warga Meepago, karena bisa melahirkan generasi yang berkualitas, apalagi di bidang kedokteran.



Usai dilantik Jumat sore (19/07), Nabire.Net mencoba menanyakan dr. Andreas Pekey Sp.PD, terkait apa harapannya kedepan setelah didapuk menjadi orang nomor satu di RSUD Nabire.

Andreas yang dikenal sebagai sosok dokter yang sangat ramah dan humanis ini mengatakan kepada Nabire.Net, bahwa ada tiga prioritas utama yang akan ia lakukan setelah dipercaya menjadi Dirut RSUD Nabire.

Dikatakan, ketiga hal tersebut yaitu menata kembali jabatan struktural dan fungsional di internal RSUD Nabire, memperbaiki mutu pelayanan dan keselamatan pasien, serta meningkatkan kesejahteraan pegawai di lingkungan RSUD Nabire.

Tentu jawaban Andreas Pekey sangat mengagetkan Nabire.Net, mengingat selama ini, ketiga hal mendasar inilah yang benar-benar perlu diperhatikan oleh RSUD Nabire.

Seperti diketahui, RSUD Nabire baru saja meraih akreditasi bintang empat dengan status tingkat utama setelah menjalani survey akreditasi dari Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

(Baca Juga : Raih Bintang Empat Akreditasi, RSUD Nabire Harus Prioritaskan Mutu Pelayanan Diatas Segalanya)

Dengan status tersebut, warga Nabire justru berharap ada peningkatan kualitas dari RSUD Nabire, terutama dalam hal mutu pelayanan kepada warga masyarakat.

Selama ini masih banyak warga Nabire yang mengeluhkan standar pelayanan di RSUD Nabire. Artinya keselamatan dan pertolongan kepada pasien belum sepenuhnya menjadi prioritas utama bagi masyarakat. Hal tersebut tentunya megecewakan masyarakat sebagai pengguna jasa pelayanan kesehatan.

Setelah mendengar jawaban dr. Andreas Pekey Sp.PD terkait apa yang akan ia lakukan setelah dipercaya pimpinan daerah untuk memimpin RSUD Nabire, kita memiliki harapan besar bahwa dr. Andreas Pekey akan bekerja sungguh-sungguh meningkatkan pelayanan dan kepercayaan terhadap masyarakat.

Amanat yang diemban dr. Andreas Pekey Sp.PD menjadi harapan bagi kita bahwa RSUD Nabire akan menjadi lembaga pelayanan kesehatan yang tak sekedar menyandang status kelulusan akreditasi semata melainkan terus berproses tanpa henti dalam meningkatkan tata kelola pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat demi mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal, khususnya di Nabire dan di wilayah Papua Tengah maupun Papuusaa.

Proficiat dr. Andreas Pekey Sp.PD.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *