Ini Wilayah Di Nabire Yang Sudah Bisa Menggunakan Jaringan FO Indihome Fiber Milik Telkom

PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) menargetkan jaringan Fiber Optik (FO) dapat terus diperluas hingga menjangkau ke setiap daerah, seperti yang tengah dilaksanakan oleh PT. Telkom di kabupaten Nabire.

Seperti diungkapkan salah seorang Staf PT. Telkom Nabire, Asrofi, kepada Nabire.Net, sabtu 3 Agustus 2018.

Dijelaskan, layanan milik PT. Telkom yakni Indihome Fiber sudah hadir di Nabire dan bahkan ada yang sudah dinikmati oleh warga Nabire yang berada di kota.

(Wilayah di Nabire yang sudah menggunakan link Indihome Fiber Telkom)

“Untuk penyebaran link FO sudah sampai di beberapa tempat di Nabire, tapi untuk Optical Distribution Point (ODP) yang sudah aktif saja yang bisa kami tawarkan ke pelanggan sementara ini, sedangkan untuk untuk pasang baru Indihome Fiber sebagian sudah up”, beber Asrofi.

(Peta jalur Optical Distribution Point (ODP) yang sudah terpasang di Nabire, terlihat sudah mencapai Auri & Kampung Harapan)

Lebih lanjut Asrofi menuturkan bahwa layanan Indihome Fiber milik Telkom yang sudah hadir di Nabire yakni Indihome Fiber dengan kecepatan 10 Mbps dan menghadirkan paket 2Play (Internet dan Telepon Rumah), sementara untuk layanan TV Interaktif (UseeTV) untuk sementara belum masuk di Nabire.

“Untuk Nabire harga pasang barunya 450 ribu sudah termasuk PPN 10% dan biaya pemasangan baru. Jadi pelanggan tinggal pakai dulu dan dibayar bulan berikutnya. Sedagkan tagihan akan keluar mulai tanggal 5 hingga 20 setiap bulannya” tuturnya.

Dikatakan, kedepannya tarif perbulannya akan kembali normal menjadi 350 ribu per bulan sudah termasuk gratis telepon SLJJ/Lokal selama 100 menit.

Layanan Indihome Fiber ini menawarkan akses internet cepat dan sangat stabil. Sangat cocok bagi warga yang sehari-hari aktif bekerja menggunakan internet, main game online, streaming video di Youtube, atau download file besar, tanpa harus pusing memikirkan sisa kuota.

[Nabire.Net]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

2 Responses to Ini Wilayah Di Nabire Yang Sudah Bisa Menggunakan Jaringan FO Indihome Fiber Milik Telkom

  1. la ode andi says:

    jaringan kurang bagus,,jaringan macet terus

  2. Jeri says:

    Kalo pasang di kali harspan gimana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.