Ini Sejumlah Usulan Warga Waharia Dalam Musrenbangkam Tahun Anggaran 2020

Nabire – Pemerintah Kampung Waharia, Distrik Teluk Kimi, kabupaten Nabire, menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kampung (Musrenbangkam), Tahun Anggaran 2020, Rabu (26/02), dipusatkan di Kantor Kampung Waharia, Distrik Teluk Kimi Nabire.

Hadir dalam kegiatan Musrenbangkam tersebut, Kepala Distrik Teluk Kimi, mewakili Kepala Distrik Teluk Kimi, Nico Wambrauw, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Kampung (DPMK) kabupaten Nabire, Alexander Pekei, SSTP, M.Si, Kepala Kampung Waharia, Welem Hey, bersama aparat pemerintahan kampung, para anggota Bamuskam, para Tokoh Masyarakat, Tim PKK, Ketua RT/RW, para pendamping Distrik, serta Ketua Tim Percepatan Pemekaran Daerah (TP2D).

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Musrenbangkam ini adalah untuk menyusun program yang dititikberatkan pada skala prioritas dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang ada di Kampung Waharia, Distrik Teluk Kimi Nabire.

Dalam Musrenbangkam ini, warga mengusulkan sejumlah programĀ  yang menjadi prioritas warga di kampung seperti di bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Di bidang infrastruktur yang diusulkan diantaranya pembangunan rumah layak huni dan rehab rumah, pembangunan MCK, Sirtu, Drainase dan pipanisasi.

Sementara di bidang pendidikan kesehatan yang diusulkan diantaranya honor bagi guru TK, SD, Kader Posyandu, Kader Lansia dan Kader KPM, beasiswa bagi anak sekolah, honor bagi guru, pengadaan laptop dan printer bagi SD dan pembangunan kelas belajar.

Selain itu, warga juga mengusulkan rehabilitasi Polindes berikut pengadaan peralatannya, demikian halnya dengan Posyandu, serta adanya pelatihan untuk kader Posyandu.

Di bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, warga mengusulkan bantuan pengadaan ternak dan pakan, bantuan lele, rumpun dan motor tempel.

Selain itu, warga juga mengusulkan pendirian Poskamling dan bantuan mesin kultivator.

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kampung (Musrenbangkam) ini nantinya akan dilanjutkan ke tingkat Distrik Teluk Kimi dan seterusnya ke tingkat kabupaten.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *