Ini Penyebab Jaringan Internet di Distrik Nabire Barat-Wanggar Jelek

(BTS/Tower operator seluler)

Nabire – Warga yang berada di Distrik Nabire Barat dan Distrik Wanggar, sudah beberapa bulan terakhir mengeluhkan kualitas layanan internet yang sangat buruk di tempat tinggal mereka. Keluhan tersebut mereka utarakan kepada Nabire.Net.

Seperti yang disampaikan salah seorang warga di SP2 Kalisemen, Distrik Nabire Barat, senin (09/03). Ia mengatakan, jaringan internet di wilayah SP2 jelek sekali.

Karena jeleknya jaringan internet, warga merasa bagaikan tinggal di hutan. Ia sendiri tidak mengerti mengapa hal tersebut terjadi. Padahal dulunya tidak seperti saat ini kondisinya.

“Youtube saja susah sekali, tapi kenapa bagian Oyehe, arah Siriwini kencang sekali. Kita warga SP2 merasa kaya anak tiri”, keluhnya.

Sementara itu keluhan yang sama juga disampaikan Agus, warga Kampung Bumi Mulia (SPC), Distrik Wanggar Nabire.

“Jaringan di SPC susah mulai jam 9 pagi sampai jam 3 sore. Lanjut Magrib, susah jaringan sampai jam 11 malam, kadang tembus subuh baru bisa”, tutur Agus mengeluhkan kondisi jaringan internet di wilayahnya.

Terkait persoalan ini, Nabire.Net mencoba meminta keterangan langsung dari Corporate Communication Telkomsel Regional Papua Maluku, Rifky Redha.

Menurut Rifky, persoalan jaringan di wilayah Distrik Nabire Barat dan Wanggar, dikarenakan lokasi tersebut masih menggunakan Radio IP.

“Untuk daerah tersebut terkendala keterbatasan bandwidth transmisi aksesnya, karena site yang mengcovernya masih menggunakan Radio IP”, kata Rifky kepada Nabire.Net, kamis sore (12/03).

Oleh karena itu, pihaknya hingga saat ini masih terus berupaya mencarikan jalur alternatif, sementara dari Tim Network akan melakukan optimalisasi dari sisi BTS-nya (Tower).

[Nabire.Net]


7 Responses to Ini Penyebab Jaringan Internet di Distrik Nabire Barat-Wanggar Jelek

  1. mas taqimai berkata:

    Tipu saja…

  2. Rizal fausi berkata:

    Umpama jrngn intrnet di jdikan standart maju dan tdknya sebuahbdaerah bisa dblg nabire ini mundur sngat trtinggal di blkg .. Msih bagus wasior pu jaringan .. Mgkin minta di demo lagi kah? Ganti kepala telkom spya ada perubahan

  3. Hakim berkata:

    Bukan lah penyebab itu mngkin bisa dignti kepala telkom…kita coba pikirkan kmbali bila mana pejabat tinggi ataupun presiden dtg ke nabire pasti otomotis jaringan internet dikash kencang dimanakan penegak keadilan sebnarnya kita rakyat membutuhkan fasilitas yg layak bukan halnya pejabat yg menikmati semuanya…

  4. Bambang berkata:

    Ganti tiang kayu baru bagus.

  5. Rio Danu Ferdian berkata:

    tolong jaringan karadiri 01 wanggar di perbagus , kemaren┬▓ sempat bagus tpi cuman 2 hari doang slain itu jelek , saya mau bljar online juga susah karna jaringan jelek , tolong diperbaiki lagi jaringannya ­čÖĆ

  6. Rio Danu Ferdian berkata:

    Kenapa cuman jaringan SP’C yg lumayan bagus , tolong karadiri 01 wanggar juga harus di perbagus jaringannya , kita juga butuh fasilitas yg layak bukan hnya pejabat yg menikmati semuanya .

  7. Andikaamf berkata:

    Mohon jaringan di girimulyo di perbaguss, masa dari berapa thun lalu jaringanya masihh jelekk, mohonn di perbaguss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *