Ini Penjelasan PLN Nabire Terkait Pemadaman Yang Sering Terjadi Di Wanggar Dan Sekitarnya Serta Pemadaman Jumat Sore Tadi

Nabire – Warga Distrik Wanggar dan sekitarnya, selama beberapa hari terakhir mengeluhkan seringnya terjadi pemadaman listrik di malam hari. Bahkan pemadaman listrik tersebut terkadang berlangsung hingga keesokan harinya.

Agus, warga Wanggar Makmur, Nabire, menuturkan kepada Nabire.Net, pemadaman di daerahnya sering terjadi tengah malam, dan berlangsung hingga keesokan harinya. Hal ini sangat mengganggu bagi warga Wanggar, kata Agus.

Nabire.Net mencoba menanyakan hal ini kepada General Manager PLN Nabire, Willy Prasetyadi, jumat (15/03). Willy menjelaskan, pemadaman yang sering terjadi di wilayah Wanggar, Nabire Barat dan sekitarnya diakibatkan gangguan binatang maupun dekatnya jaringan listrik dengan pohon.

Salah satu contoh kata Willy yang sering terjadi adalah gangguan kelelawar dan ular. Akibatnya, jaringan listrik mengalami korsleting dan mengakibatkan wilayah tersebut sering mengalami pemadaman di malam hari.

Disamping itu, daerah Wanggar dan sekitarnya adalah kawasan dengan pohon produktif yang cukup banyak, selain bisa terkena kabel listrik, pohon produktif yang menghasilkan buah tentu akan mengundang binatang seperti kelelawar, akibatnya ketika terbang ke pohon tersebut, kelelawar terkena kabel listrik milik PLN.

Sementara terkait pemadaman yang terjadi Jumat sore (15/03 di sebagian besar wilayah Nabire, dijelaskan Willy diakibatkan oleh robohna tiang listrik milik PLN di area jalan Centrico. Petugas PLN kemudian melakukan perbaikan agar listrik normal kembali.

Atas ketidaknyamanannya, Willy selaku pimpinan PLN Nabire memohon maaf sebesar-besarnya kepada warga Nabire.

[Nabire.Net]


One Response to Ini Penjelasan PLN Nabire Terkait Pemadaman Yang Sering Terjadi Di Wanggar Dan Sekitarnya Serta Pemadaman Jumat Sore Tadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *