Ini Penjelasan Kepala BPKAD Nabire Terkait Dana Bantuan Afirmasi 2019

(Ilustrasi dana bantuan pendidikan)

Nabire – Persoalan belum dibayarkannya dana bantuan pendidikan untuk biaya pemondokan bagi mahasiswa afirmasi kabupaten Nabire telah dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Nabire, Yulianus Pasang, S.Pd, M.Pd.

Kepada Nabire.Net, senin sore (27/01), Yulianus menjelaskan bahwa persoalan tersebut diakibatkan karena dana sudah dipotong Bappeda dan Keuangan Nabire.



(Baca Juga : Kemana Dana Bantuan Afirmasi 2019 Bagi Mahasiswa Nabire ? Ini Penjelasan Kadis Pendidikan)

Nabire.Net kemudian mencoba meminta tanggapan dari Kepala BPKAD Nabire dan Kepala Bappeda Nabire.

Kepada Nabire.Net senin malam (27/01), Kepala BPKAD Nabire, Slamet SE, M.Si, menjelaskan, dana bantuan pendidikan untuk mahasiswa afirmasi bersumber dari dana Otsus tahun 2019, yang disusun di akhir tahun 2018.

“Sebelum ada pengurangan dari Gubernur Papua, besarannya untuk Nabire sebesar 55%, atau dari 100 Miliar menjadi 45 Miliar. Sehingga seluruh kegiatan dikurangi”, kata Slamet.

Namun Slamet menegaskan, untuk mengetahui lebih jelas terkait persoalan ini, bisa langsung menanyakan ke Bappeda Nabire sebagai Koordinator Otsus kabupaten.

Nabire.Net sendiri hingga saat ini belum mengetahui nomor kontak Kepala Bappeda Nabire, untuk dimintai keterangannya terkait persoalan ini.

Sepekan terakhir ini, kabar tentang dana bantuan pendidikan untuk biaya pemondokan bagi mahasiswa afirmasi kabupaten Nabire mencuat ke permukaan, pasalnya salah seorang mahasiswa afirmasi asal Nabire, Rachel, mempertanyakan dana tersebut.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *