Ini Nama-Nama Peserta Yang Lulus Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) 2019 Dari Papua

(Tes ADIK Papua)

(Tes ADIK Papua)

Nabire – Sebanyak 777 orang putra-putra asli Papua dinyatakan lulus dalam program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) Tahun 2019, dan siap mengikuti pendidikan di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Hal itu diketahui setelah Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi resmi mengumumkan peserta lulus seleksi ADik 2019, Selasa (16/07).

Ratusan penerima beasiswa program ADIK ini selanjutnya akan diberangkatkan ke Makassar pada 28 Juli mendatang, untuk mengikuti pembekalan wawasan nusantara selama lima hari. Setelah itu mereka akan dimobilisasi ke perguruan tinggi pilihan masing-masing.

Di Nabire sendiri, tes ADik dilaksanakan 19 Juni 2019 lalu dan diikuti ratusan peserta dari kabupaten Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai dan Intan Jaya.

(Baca Juga : Ratusan Peserta Dari 6 Kabupaten Di Meepago Mengikuti Tes Afirmasi Pendidikan Tinggi Di SMA Negeri 1 Nabire)

Di provinsi Papua sendiri, total kuota yang diperebutkan sebanyak 800, dan yang dinyatakan lulus 777 orang. Dari 777 siswa yang lulus tersebut, 488 merupakan siswa regular dari Kabupaten/Kota yang tamat di Papua dan 289 siswa yang mengikuti program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) di Jawa dan Bali.

Berikut daftar nama putra-putri asli Papua yang dinyatakan lulus program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) Tahun 2019, di Provinsi Papua :

Selengkapnya disini…

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *