Ini Kata Bupati Nabire Terkait Rencana Pembukaan Kembali Transportasi Darat, Laut & Peribadatan

(Bupati Nabire Isaias Douw)



Nabire – Bupati Nabire, Isaias Douw berharap jika kedepannya kasus covid-19 di Nabire bisa diatasi, maka pemerintah kabupaten Nabire bisa kembali membuka transportasi maupun pelaksanaan ibadah.

Hal itu disampaikan Isaias Douw, saat memberi sambutan pada pelepasan 8 orang pasien covid-19 Nabire yang dinyatakan sudah sembuh.

Bupati Douw mengatakan, berkaitan dengan pembukaan transportasi maupun ibadah di tempat ibadah, hal itu akan dirapatkan dengan Forkopimda Nabire.

“Sembahyang dibuka, Airport maupun pelabuhan, saya akan rapatkan dengan Forkopimda, saya akan tentukan kapan saya buka, kita yakin semua pasien covid-19 di Nabire akan sembuh,”, kata Isaias Douw.

Lanjutnya, berkaitan dengan pembukaan penerbangan, jika memang nantinya dibuka kembali, pihaknya akan mengkaji rute mana yang akan dibuka terlebih dahulu.

“Kita bisa buka pesawat, tapi kita juga akan lihat kembali rute dimana yang bisa kita buka, apakah ke Biak, Jayapura, Ambon, kita akan lihat dimana yang kita akan buka, kita akan bicara dengan tim forkopimda,” tutur Isaias.

Selain transportasi, Bupati menegaskan berkaitan dengan pelaksanaan ibadah di tempat ibadah seperti di gereja dan masjid, hal itu dimungkinkan akan dibuka kembali namun tentu dengan protokol pencegahan covid-19.

“Demikian juga dengan ibadah di gereja dan masjid, ibadah bisa masuk pakai jarak, jika umatnya banyak ibadahnya bisa dibagi pagi dan sore,” tutupnya.

[Nabire.Net]

One Response to Ini Kata Bupati Nabire Terkait Rencana Pembukaan Kembali Transportasi Darat, Laut & Peribadatan

  1. sewon berkata:

    Buka antar papua saja dulu..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *