Ini Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Untuk Pemilu 2019 Di Nabire

Menindaklanjuti hasil pertemuan sebelumnya dengan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se-kabupaten Nabire, Komisi Pemilihan Umum (KPU ) kabupaten Nabire menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), Minggu 22 Juli 2018, bertempat di Kantor KPU Nabire.

Rapat pleno tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Nabire, Nelius Agapa ST, didampingi dua anggota KPU Nabire, serta Ketua PPD dari 15 Distrik se-Nabire.

Dalam rapat ini, KPU menetapkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) kabupaten Nabire untuk Pemilu 2019 sebanyak 174.136 jiwa, dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 740.

Dikatakan Ketua KPU Nabire, Nelius Agapa, tahapan selanjutnya akan dilakukan penyampaian dan perbaikan DPSHP dari tanggal 30 Juli hingga 12 Agustus 2018. Selanjutnya baru dilakukan Rekapitulasi DPSHP akhir dan Penetapan DPT oleh KPU Nabire yang akan dilaksanakan dari tanggal 15-21 Agustus 2018.

Dijelaskan Nelius, dari hasil yang diumumkan pada DPSHP tersebut, dirinya berharap masing-masing pemangku kepentingan, bawaslu, parpol dan masyarakat bisa mencermati kembali apabila ada kekeliruan sebelum ditetapkan dalam penetapan DPT.

Sementara terkait daftar pemilih masih bisa dilakukan klarifikasi DPS sebelum ditetapkan pada rekapitulasi tanggal 15-22 agustus nanti.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *