INFO PAPUA



INFORMASI SEPUTAR PAPUA

Gubernur Lukas Enembe Resmi Melantik Bupati Intan Jaya & Bupati Kabupaten Jayapura, Pelantikan Bupati Dogiyai Menyusul 18 Desember 2017

Last modified on 2017-12-12 08:23:04 GMT. 0 comments. Top.

Gubernur Papua Lukas Enembe secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan pasangan Natalis Tabuni dan Yan Kobogoyauw sebagai Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Intan Jaya serta pasangan Mathias Awoitauw dan Giri Wijayantoro sebagai Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Jayapura, bertempat di Kantor Gubernur Papua, selasa 12 Desember 2017.

Dalam sambutannya, Lukas Enembe berharap kepada kedua Bupati yang baru dilantik agar membawa perubahan yang lebih baik bagi daerahnya serta mensejahterakan rakyatnya.

Lukas juga meminta agar kedua pasangan Bupati dan Wakil Bupati untuk bergandeng tangan membangun daerahnya, jangan berjalan sendiri, saling bentrok, sehingga rakyat yang menjadi korban.

Hadir dalam acara pelantikan ini, jajaran Forkopimda Papua, Sekda Papua dan para pimpinan SKPD/OPD, Muspida dan DPRD dari kedua kabupaten serta tim sukses dari partai dan masyarakat.

Sementara itu, untuk pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai terpilih periode 2017-2022 Yakobus Dumupa-Oskar Makai direncanakan dilaksanakan pada 18 Desember 2017

[Nabire.Net]


Sikapi Berbagai Persoalan, MUKI Dogiyai Terbentuk

Last modified on 2017-12-12 07:47:08 GMT. 0 comments. Top.

Guna menyingkapi berbagai persoalan sosial, ekonomi, keagaman, politik dan hak asasi manusia yang tidak stabil dalam masyarakat yang kadang mengesampingkan kelompok minoritas, kaum yang tak berdaya, maka telah terbentuklah satu organisai kemasyarakatan (ormas) yaitu Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) kabupaten Dogiyai.

Hal itu dikatakan Ketua terpilih MUKI kabupaten Dogiyai, Pdt. Obeth Magai S.Th, seusai pertemuan di Kantor Yakbado, kabupaten Dogiyai, selasa 12 Desember 2017.

Menurut Pdt. Obeth, ormas kristen ini secara nasional telah terbentuk dengan berakte notaris nomor 14 tanggal 28 november 2016, MUKI juga telah mendàpat SK Kemenhumkam RI No. Ahu 0000657Ah.01.07.2015 tanggal 17 april 2015.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, kata Magai, Dewan Pengus Daerah MUKI di Kabupaten Dogiyai juga telah terbentuk personalia kepengurusannya pada tanggal 12 Desember 2017 di Kantor yayasan Yakbado, berdasarkan surat mandat DPW MUKI Propinsi Papua Nomor 2/SK DPW/MUKI-PAPUA/X/20Q7 tentang mandat pembentukan struktur dewan pimpinan daerah Kabupaten Dogiyai tanggal 9 Oktober 2017.

“Sesuai pertemuan, berikut kepengurusan yang terpilih adalah ketua Pdt. Obeth Magai, S.Th, Wakil Ketua Ones Pekei S.Sos, Sekretaris Agustinus Tebai ST, Wakil Sekretaris Jupri Dogomo, ST, Bendahara Yakobus Kegiye S.Th, Wakil Bendahara Agustina Pigome S.KM, serta dilengkapi dengan 9 komisi” katanya lagi.

Sementara itu, Sekertaris terpilih MUKI, Agustinus Tebai menuturkan, MUKI ini akan bergerak berdialog, berdiskusi dengan umat kristen yang ada di Kabupaten Dogiyai, pemerintah Kabupaten Dogiyai dan masyarakat dogiyai terhadap berbagai persoalan sosial masyarakat, keagamaan, ekonomi, pendidikan, dan politik sesuai dengan AD/ART MUKI.

Selanjutnya, kepengurusan ini akan segera akan melaporkan kepada DPW MUKI Propinsi Papua untuk mendapatkan SK dan sesudah itu akan mendaftarkan di Kesbanpol Kabupaten Dogiyai.

[Nabire.Net/Guste]


Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai Gelar Sosialisasi Gerbangmas Hasrat Papua

Last modified on 2017-12-11 13:38:59 GMT. 0 comments. Top.


(Dok.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai, Dr Robby Kayame SKM M.Kes)

Bertempat di Aula Dinas Kesehatan kabupaten Paniai, Dinas Kesehatan kabupaten Paniai, menggelar kegiatan Sosialisasi Gerakan Bangkit Mandiri & Sejahtera Harapan Seluruh Rakyat (Gerbangmas Hasrat Papua), senin 11 Desember 2017.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Paniai, Dr. Robby Kayame SKM M.Kes, serta dihadiri puluhan Staf Dinas Kesehatan serta tenaga kesehatan dari Puskesmas yang ada di kabupaten Paniai, juga diikuti para Tokoh Agama & Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Kadinkes, Robby Kayame mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menterjemahkan visi dan misi Gubernur Papua dalam rangka menyiapkan generasi yang akan lahir, yang telah lahir dan mempersiapkan kapasitas ekonomi untuk membangun kemandirian sehingga memutus rantai ketertinggalan antar generasi.

“Mari kita pahami dan praktekkan program ini kepada keluarga masing-masing sehingga anak-anak kita nantinya akan menjadi cerdas dan pintar demi masa depan Paniai”, tegas Robby Kayame.

Sosialisasi yang lebih banyak menekankan ruang diskusi sehingga peserta bisa saling berinteraksi dengan nara sumber ini diharapkan dapat mengetahui kondisi riil dan realita yang ada di kabupaten Paniai khususnya dalam bidang kesehatan.

[Nabire.Net/Nussaja]


Natal Bersama SMTK Habakuk Woge Kabupaten Dogiyai

Last modified on 2017-12-11 09:28:38 GMT. 0 comments. Top.

Dalam rangka menyambut kelahiran Tuhan Yesus pada tanggal 25 Desember 2017, SMTK Habakuk Woge menggelar ibadah Perayaan Natal di ruangan Sekolah di Digikotu, Dogiyai, Senin 11 Desember 2017.

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Yulius Pekei, S.Th.  Dalam kotbahnya, Pdt. Yulius Pekei mengatakan melalui Natal Tuhan mengajarkan kita untuk bagaimana pelayanan penting umatnya

Kepala Sekolah SMTK Habakuk, Pdt. Obeth Magai S.Th mengatakan perayaan natal kali sederhana tanpa perhiasan atau dekorasi.

“Kita sudah menjalani semester ganjil setelah status STA Rumasep menjadi SMTK Habukok Woge.

Banyak perubahan kurikulum bahkan semua STT wajib terakreditasi”, kata Pdt. Obeth Magai.

Menurutnya, Sekolah SMTK masih perlu dibenahi kemudian banyak yang juga perlu dibicarakan sebab mutu pendidikan itu tidak datang sendiri. Ia juga meningatkan Guru juga harus tekuni dan wajib menjalankan pelayanan kepada siswa.

Magai juga mengapreasi kepada guru-guru, walaupun tidak ada honor tapi selalu tekun memberikan ilmu baik itu materi umum maupun teologi.

Ditempat yang sama, Ones Yobe selaku Ketua Yayasan Kasih Bapa menuturkan, siswa harus tekun belajar.

“Pada saat libur nanti, siswa wajib membaca buku. Karena melalui membaca akan memiliki ilmu banyak”, katanya.

[Nabire.Net/Guste]



Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25