INFO NABIRE

INFORMASI SEPUTAR KOTA NABIRE

Prakiraan Cuaca Kabupaten Nabire Untuk Hari Sabtu 19 Agustus 2017

Last modified on 2017-08-18 16:58:05 GMT. 0 comments. Top.

Berikut Prakiraan cuaca di kota Nabire, untuk hari sabtu, 19 agustus 2017, berlaku mulai pukul 07.00 pagi wit, yang berasal dari Badan Metereologi, Klimatologi & Geofisika (BMKG) kabupaten Nabire.

Berikut prakiraan cuaca Nabire yang diterima Nabire.Net dari Prakirawan BMKG Nabire, Eusebio Andronikos.

Pagi
Cuaca : Berawan
Suhu : 26 C
Kelembaban : 75 %
Arah Angin : Selatan
Kecepatan Angin : 4 km/jam

Siang
Cuaca : Cerah Berawan
Suhu : 31 C
Kelembaban : 76 %
Arah Angin : Barat
Kecepatan Angin : 4 km/jam

Malam
Cuaca : Hujan Lokal
Suhu : 24 C
Kelembaban : 90 %
Arah Angin : Selatan
Kecepatan Angin : 4 km/jam

Dini Hari
Cuaca : Hujan Lokal
Suhu : 24 C
Kelembaban : 95 %
Arah Angin : Selatan-Tenggara
Kecepatan Angin : 4 km/jam

[Nabire.Net]

“Bersandar Sepenuhnya Kepada Tuhan”, Ibadah PAM GKI Klasis Nabire Timur Bulan Agustus 2017 Dipusatkan Di Jemaat GKI Bethel Mambor

Last modified on 2017-08-18 17:07:28 GMT. 0 comments. Top.

Bertempat di Gereja GKI Bethel Mambor, telah dilaksanakan Ibadah Persekutuan Anggota Muda (PAM) GKI Klasis Nabire Timur, bulan agustus 2017,  yang digelar jumat sore, 18 agustus 2017.

Ibadah tersebut dipimpin oleh Pelayan Firman, Vycaris Sari Kumamba Jaya Malatuni M.Si Teol, dengan mengusung pembacaan firman sebagai bahan renungan dari kitab Amsal 3:5, dengan tema “Bersandar Sepenuhnya Kepada Tuhan”, Amsal 3:5 “Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.

Saat merenungkan pembacaan firman Tuhan, Vyc. Sari Kumamba mengatakan, Amsal 3:5 mengajarkan bahwa dengan segenap hatilah kita harus percaya kepada Tuhan.

Dikatakan Vyc. Sari, terkadang manusia merasa bahwa Tuhan meninggalkan manusia kala pencobaan hidup menerpa dalam kehidupan. Manusa biasanya hanya menggunakan akal dan pikiran yang dimiliki untuk menyelesaikannya, namun hal tersebut keliru.

Lebih lanjut, Vyc. Sari mengatakan bahwa seharusnya saat manusia mengalami ujian dan pencobaan dalam kehidupan, manusia harus sepenuhnya bersandar kepada Tuhan dan bukan kepada pengertian manusia sendiri, seperti yang tertulis dalam Kitab Amsal 3:5.

Dalam sehari manusia memiliki 24 jam, bagaimana menjalaninya itu semua terserah manusia tapi pernahkah manusia merasa bahwa setiap jalan yang ditempuh dalam kehidupan ini tidak selamanya lurus-lurus saja, banyak terdapat persimpangan yang sering membuat manusia menjadi bingung, tetapi tetap Tuhan itu baik, jika kita mengakui Dia selalu di setiap langkah kita, maka Dia akan memberikan jalan yang terbaik bagi kita.

Diakhir khotbahnya, Vyc. Sari menegaskan, bawalah semua pergumulan kita kepada Tuhan Yesus. Serahkanlah kekuatiran kita pada-Nya. Mintalah bimbinganNya untuk kita semakin dimampukan dalam mengandalkan Tuhan akan masa depan kita. Menangislah dalam doa-doa yang terus disampaikan kepada-Nya, karena setiap doa dan tetesan air mata kita diperhitungkan oleh-Nya untuk diubah menjadi jawaban yang mengagumkan.

Ibadah Persekutuan Anggota Muda (PAM) GKI Klasis Nabire Timur, bulan agustus 2017, dihadiri oleh 210 jiwa dari beberapa jemaat.

[Nabire.Net]

Berharap Tak Ada Lagi Permusuhan Antara Suku Dani Dengan Suku Mapia Kampung Wanggar Makmur, Suku Dani Gelar Upacara Bersih Tangan

Last modified on 2017-08-18 16:36:48 GMT. 0 comments. Top.

Bertempat di kampung Wanggar Makmur, Distrik Wanggar Nabire, jumat sore, 18 agustus 2017, telah dilaksanakan Upacara Bersih Tangan, yang dilaksanakan oleh Suku Dani kampung Wanggar Makmur.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya ritual upacara bersih tangan tersebut adalah untuk membersihkan tangan dari peperangan yang sudah terjadi.

Seperti diketahui, beberapa pekan lalu, telah terjadi pertikaian antara Suku Dani dan Suku Mapia, akibat sengketa pemilihan Kepala Kampung di kampung Wanggar Makmur yang mengakibatka sejumlah warga mengalami luka-luka.

Ritual adat ini dipimpin oleh Ermaluk Telenggen, Tokoh Adat Suku Dani. Dalam ritual tersebut, Ermaluk Telenggen dengan tegas menyatakan bahwa setelah perdamaian antara pihak Suku Dani dengan Suku Mapia, dirinya meminta tak ada lagi permusuhan diantara kedua belah pihak, sehingga masyarakat bisa beraktifitas secara aman.

Ermaluk juga minta agar warga suku dani tidak boleh bekerja, keluar beraktifitas hingga ada upacara pembersihan setelah ada perdamaian dengan pihak lawan setelah berperang.

Ditempat yang sama, warga juga meminta agar Bupati bisa memperhatikan kesejahteraan warga dengan melaksanakan pelayana pemerintahan dengan jujur, transparan, demokratis, dan mau menepati janjinya untuk menyelesaikan persoalan pemilihan Kepala Kampung Wanggar Makmur segera mungkin.

Acara upacara cuci tangan ini turut dihadiri oleh tokoh masyarakat dan warga kampung Wanggar Makmur, Babinsa dan Kapospol Distrik Wanggar.

Acara juga dimeriahkan dengan ritual bakar batu, oleh warga Suku Dani, dan berjalan aman dan lancar hingga selesai.

[Nabire.Net]

Kemeriahan Pawai Karnaval Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 72 Di Nabire

Last modified on 2017-08-18 16:30:25 GMT. 0 comments. Top.

Bupati Nabire, Isaias Douw S.Sos M.Ap didampingi unsur Forkopimda Nabire, melepas peserta Pawai Karnaval, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72, tahun 2017, tingkat kabupaten Nabire, jumat sore, 18 agustus 2017, di Taman Gizi Oyehe Nabire.

Pawai Karnaval tersebut diikuti oleh ratusan warga Nabire baik PNS, Staf BUMN/BUMD, TNI/Polri, para pelajar/mahasiswa dan organisasi masyarakat.

Pawai Karnaval ini menempuh rute dari Taman Gizi menuju tugu cendrawasih, dan terus hingga ke Kantor Bupati Nabire, untuk kategori TK dan SD.

Sedangkan untuk kategori SMP/SMA dan umum menempuh rute dari Taman Gizi menuju Tugu Cenderawasih, belok kearah jalan Merdeka hingga Tugu Roket, belok di depan Kantor Kejaksaan, lalu kembali ke Tugu Roket, belok ke jalan Pepera dan belok di Kantor Dinas Pendidikan, kembali finish di Kantor Bupati Nabire.

Warga Nabire antusias menyaksikan pawai karnaval yang dilaksanakan setahun sekali. Pawai Karnaval berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.

[Nabire.Net]

Kemeriahan Pawai Karnaval Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 72 Di Distrik Wanggar

Last modified on 2017-08-18 10:20:56 GMT. 0 comments. Top.

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72, telah digelar pawai karnaval jalan yang dilaksanakan oleh para pelajar di Distrik Wanggar Nabire, jumat 18 agustus 2017.

Pawai tersebut diikuti oleh para siswa PAUD Siti Hajar, SD Negeri Inpres 02 Wiraska, SMP Negeri 6 Wanggar, SMK Negeri 1 Pariwisata Wanggar, serta diiringi drum band dari Pondok Pesantren APIK Karadiri, dengan total peserta sebanyak 250 orang.

Pawai karnaval jalan tersebut mengelilingi kampung wiraska Distrik Wanggar, dan dilepas oleh Kepala Sekolah SD Negeri Inpres 02 Wiraska, Sarbono S.Pd.

Eko Sarbono sebelum melepas peserta pawai karnaval mengatakan, tahun ini merupakan tahun ketiga kegiatan yang sama dilaksanakan, dan dirinya berharap kegiatan pawai karnaval ini bisa ditingkatkan agar lebih menarik lagi baik dari hal penampilan, kostum, maupun peningkatan jumlah peserta.

Diakhir kegiatan, panitia membagikan door prize 25 hadiah kepada para peserta karnaval.

Berikut dokumentasi pawai karnaval di Distrik Wanggar :

[Nabire.Net]

Kemeriahan Lomba HUT Kemerdekaan RI Ke 72 Di SD Negeri Inpres 02 Bumi Mulia, Wanggar, Nabire

Last modified on 2017-08-18 09:19:18 GMT. 0 comments. Top.

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72, tahun 2017, di Distrik Wanggar, kabupaten Nabire, maka sejak hari jumat 11 agustus 2017, telah digelar perlombaan tingkat Sekolah Dasar, di SD Negeri Inpres 02, Kampung Bumi Mulia, Distrik Wanggar, kabupaten Nabire.

Perlombaan tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah SD Negeri Inpres 02 Bumi Mulia, Kadir S.Pd, 11 agustus lalu, dan digelar hingga tanggal 16 agustus 2017.

Menurut Kepala Sekolah, Kadir, perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh siswanya dari kelas 1 hingga kelas 6, dan jenis lomba yang dipertandingkan yaitu lomba tarik tambang, lomba jalan balon, lomba lari karung, lomba pakai seragam, lomba lari bendera, dan lomba memindahkan belut.

Perlombaan  ditonton oleh para siswa lain dan para guru. Para siswa SD sangat senang mengikuti berbagai lomba yang diadakan, dan membuat suasana menyambut HUT Kemerdekaan RI di kampung Bumi Mulia semakin semarak.

[Nabire.Net]

 

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 72 Di Distrik Uwapa, Kabupaten Nabire

Last modified on 2017-08-18 08:55:05 GMT. 0 comments. Top.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017, di Distrik Uwapa kabupaten Nabire, digelar dalam suatu upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Distrik Uwapa, Benyamin Douw, kamis pagi (17/08) di lapangan Kantor Distrik Uwapa, kabupaten Nabire Papua.

Kepala Distrik Uwapa, Benyamin Douw dalam sambutannya mengatakan, Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 72 tahun ini mengusung tema ‘Indonesia Kerja Bersama’, maka mari kita jaga keberagaman yang ada, kekeluargaan dan persaudaraan kita.

Lebih lanjut dikatakan, jika keberagaman dan persaudaraan yang ada bisa terus dipelihara maka pelaksanaan pembangunan di daerah ini bisa lebih baik lagi.

Turut hadir pada upacara ini, Polsubsektor Uwapa, anggota Koramil 1705-01/Nabre, pegawai negeri, para Kepala Kampung yang ada di Distrik Uwapa, Organisasi Perempuan, Pramuka, para guru dan pelajar dari TK/SMA dan para tamu undangan lainnya.

[Nabire.Net]

Hujan Diperkirakan Mengguyur Nabire Sepanjang Hari Jumat, Prakiraan Cuaca Kabupaten Nabire Untuk Hari Jumat 18 Agustus 2017

Last modified on 2017-08-17 15:29:08 GMT. 1 comment. Top.

Berikut Prakiraan cuaca di kota Nabire, untuk hari jumat, 18 agustus 2017, berlaku mulai pukul 07.00 pagi wit, yang berasal dari Badan Metereologi, Klimatologi & Geofisika (BMKG) kabupaten Nabire.

Berikut prakiraan cuaca Nabire yang diterima Nabire.Net dari Prakirawan BMKG Nabire, Eusebio Andronikos.

Pagi
Cuaca : Hujan Lokal
Suhu : 26 C
Kelembaban : 85 %
Arah Angin : Berubah-ubah
Kecepatan Angin : 0 km/jam

Siang
Cuaca : Hujan Lokal
Suhu : 32 C
Kelembaban : 70 %
Arah Angin : Barat-Barat Daya
Kecepatan Angin : 9 km/jam

Malam
Cuaca : Hujan Petir
Suhu : 26 C
Kelembaban : 85 %
Arah Angin : Selatan-Tenggara
Kecepatan Angin : 4 km/jam

Dini Hari
Cuaca : Hujan Lokal
Suhu : 24 C
Kelembaban : 95 %
Arah Angin : Tenggara
Kecepatan Angin : 4 km/jam

[Nabire.Net]

Malam Resepsi HUT Kemerdekaan RI Ke 72 Tingkat Kabupaten Nabire

Last modified on 2017-08-17 15:33:51 GMT. 0 comments. Top.

Bertempat di Guest House jalan Merdeka Nabire, telah digelar Acara Resepsi Kenegaraan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72, tahun 2017, yang berlangsung kamis malam (17/08) pukul 20.00 Wit.

Acara ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Nabire, Dandim 1705/Paniai, Danyon 753/AVT, Kapolres Nabire, Ketua Pengadilan Negeri Nabire, Kepala Kejaksaan Negeri Nabire, Pimpinan DPRD kabupaten Nabire, para Pimpinan SKPD, unsur TNI/Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, anggota Paskibra kabupaten Nabire tahun 2017, dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Isaias Douw meminta agar kita bersama-sama memaknai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 dengan penuh semangat sesuai dengan Tema HUT ‘Indonesia Kerja Bersama’.

Lebih lanjut, Bupati Douw mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dari pusat hingga ke daerah, khususnya untuk kabupaten Nabire, pemerintah telah berupaya untuk melaksanakan pembangunan di berbagai bidang untuk kepentingan masyarakat, dimana semua itu bertujuan untuk mewujudkan kehidupan yang bernuansa keberagaman, berkeadilan, sejahtera, mandiri dan berkelanjutan.

“Dalam perjalanan pemerintah, wajar jika ada perbedaan maupun gesekan, namun hal itu jangan sampai dipelintir oleh segelintir oknum, namun bisa dijadikan hikmah dan proses pendewasaan juga pemersatu berbagai komponen bangsa dalam mencapai tujuan pembangunan”, tegas Isaias Douw.

Diakhir sambutannya, Bupati mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Panitia HUT kemerdekaan RI tingkat kabupaten Nabire, para anggota Paskibra, dan semua pihak yang telah mensukseskan peringatan HUT kemerdekan RI ke 72 di Nabire.

Acara resepsi dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang terbuat dari berbagai makanan tradisional, sebagai tanda ucapan syukur atas HUT kemerdekaan RI ke 72, yang dilakukan oleh Bupati, Wakil Bupati dan unsur Forkopimda.

Acara dilanjutkan dengan toast bersama yang juga dipimpin oleh Bupati Nabire, Wakil Bupati Nabire dan unsur forkopimda, diiringi dengan lagu Hari Merdeka oleh seluruh peserta yang hadir.

Usai toast bersama, acara diakhiri dengan doa oleh Kementerian Agama kabupaten Nabire, dilanjutkan dengan acara foto bersama dan jamuan kasih bersama.

[Nabire.Net]

 

Ibadah Pembelajaran Alkitab, Kamis Malam 17 Agustus 2017, Di Jemaat GPT Kristus Raja Nabire

Last modified on 2017-08-17 14:14:37 GMT. 0 comments. Top.

Ibadah pembelajaran Alkitab, digelar kamis malam 17 Agustus 2017 di Gereja Pentakosta Tabernakel (GPT) Kristus Raja, Kalinona, Nabire. Ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt. Paulus Apang, dengan mengambil pembacaan Alkitab dari kitab Yohanes 8 : 30 dengan tema ” Kebenaran yang memerdekakan”.

Dalam khotbahnya Bpk Pdt. Paulus Apang mengatakan bahwa jika kita tetap berada dalam firman Tuhan, kita adalah murid-murid Tuhan dan mengetahui kebenaran maka kebenaran itu akan memerdekakan kita. Tetapi jika kita masih ada dalam penjajahan maka itu berarti kita belum merdeka.

Ditambahkan dalam kitab Galatia 5 : 1, dikatakan bahwa agar kita sungguh-sungguh merdeka karena kristus telah memerdekakan kita. Karena itu kita harus berdiri teguh dan jangan lagi hidup dalam perhambaan.

Dalam kitab Roma 6 : 18 dst dikatakan bahwa kita telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran. Setelah kita dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba Allah, kita beroleh buah yang membawa kita kepada pengudusan yaitu hidup yang kekal.

Ibadah juga diisi dengan puji-pujian dan sakramen Perjamuan Kudus.

[Nabire.Net]

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 72, Tahun 2017, Tingkat Kabupaten Nabire

Last modified on 2017-08-17 14:38:20 GMT. 0 comments. Top.

Dipusatkan di lapangan Sapta Marga Kodim 1705/Paniai, digelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72, tahun 2017, tingkat kabupaten Nabire, kamis 17 agustus 2017.

Upacara tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Nabire, Isaias Douw S.Sos M.AP, dan turut hadir Wakil Bupati Nabire, unsur Forkopimda, para pimpinan OPD, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Organisasi Masyarakat, para pelajar dari tingkat SD hingga SMA, perguruan tinggi, unsur TNI/Polri dan para tamu undangan lainnya.

Upacara diawali dengan pembacaan teks proklamasi tepat pukul 10.00 wit oleh Ketua DPRD Nabire, Marthen Douw SE, dilanjutkan pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Ketua KNPI, Noberthus Mote.

Selain itu upacara juga dimeriahkan dengan penampilan drama perjuangan oleh para pelajar SMP Negeri 1 Nabire. Dan diakhir upacara dilakukan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba HUT Kemerdekaan RI ke 72 tingkat kabupaten Nabire.

Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 72 tahun ini mengusung tema sentral ‘Indonesia Kerja Bersama’.

[Nabire.Net]

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 72 Di Distrik Teluk Kimi, Kabupaten Nabire

Last modified on 2017-08-17 12:45:07 GMT. 0 comments. Top.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72, di Distrik Nabire Barat, kabupaten Nabire, digelar dalam suatu upacara yang dipimpin langsung oleh Danramil 1705-01/Nabire, Mayor Kav Syahrul Hidayat, dipusatkan di lapangan upacara Kompi Senapan A, Yonif 753/Raider, kampung Kimi, Distrik Teluk Kimi, Nabire, kamis 17 agustus 2017.

Hadir dalam upacara ini, Sekretaris Distrik Teluk Kimi, Wakapolsek Nabire Kota, Kasat Pol Air Res Nabire, Kapolsubsektor Kawasan Pelabuhan Laut Nabire, para Kepala Kampung, para staf Kantor Distrik Nabire, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, unsur TNI/Polri, dan para pelajar dari tingkat SD hingga SMA.

Danramil 1705-01/Nabire, Mayor Kav Syahrul Hidayat dalam amanatnya berharap kita semua bisa memaknai HUT Kemerdekaan RI ke 72 dengan terus semangat mengisi kemerdekaan dengan terus membangun disegala bidang.

Diakhir amanatnya, Mayor Kav Syahrul Hidayat berharap, warga Distrik Teluk Kimi bisa terus menjaga situasi di kabupaten Nabire tetap aman, nyaman dan kondusif, sehingga proses pembangunan di daerah ini bisa berjalan dengan baik.

Upacara juga  dimeriahkan dengan pembagian hadiah pemenang lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Distrik Teluk Kimi.

[Nabire.Net]

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 72 Di Distrik Wanggar & Distrik Yaro, Kabupaten Nabire

Last modified on 2017-08-17 12:27:30 GMT. 0 comments. Top.

Upacara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72, diperingati oleh warga kabupaten Nabire dari tingkat kabupaten hingga tingkat Distrik. Seperti yang digelar di beberapa Distrik di Nabire yakni Distrik Wanggar dan Distrik Yaro, kabupaten Nabire, kamis 17 agustus 2017.

Di Distrik Wanggar, upacara HUT kemerdekaan RI dipusatkan di lapangan Wiraska SPA, serta dipimpin oleh Kepala Distrik Wanggar, Mius Adii S.Pd, serta dihadiri oleh para Staf Kantor Distrik Wanggar, Pospol Wanggar, Koramil 1705-01/Nabire, para Kepala Kampung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, dan para pelajar dari tingkat SD hingga SMA.

Sementara di Distrik Yaro, upacara HUT Kemerdekaan RI dipusatkan di halaman SMP Negeri 2 Yaro, dan dipimpin Kepala Distrik Yaro, Niko Kegiye, dan dihadiri Kapospol Distrik Yaro, perwakilan Koramil, para Kepala Kampung, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para pelajar dari Tingkat SD hingga SMA.

Berikut dokumentasi pelaksanaan upacara di Distrik Wanggar & Distrik Yaro Nabire :

a. Distrik Wanggar

b. Distrik Yaro

Upacara juga  dimeriahkan dengan pembagian hadiah pemenang lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Distrik Yaro.

Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 72 tahun ini mengusung tema sentral ‘Indonesia Kerja Bersama’.

[Nabire.Net]

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 72 Di Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire

Last modified on 2017-08-17 12:24:33 GMT. 0 comments. Top.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72, di Distrik Nabire Barat, kabupaten Nabire, digelar dalam suatu upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Distrik Nabire Barat, Andreas Douw S.IP, kamis 17 agustus 2017, dipusatkan di SD Negeri Inpres 02 Kalisemen, Distrik Nabire Barat, kabupaten Nabire.

Kepala Distrik Nabire Barat, Andreas Douw dalam sambutannya mengatakan, Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 72 tahun ini mengusung tema ‘Indonesia Kerja Bersama’. Pemaknaannya menjadi wujud komitmen pemerintah untuk bekerja bersama-sama dengan semua pihak dalam memajukan Indonesia yang didukung oleh seluruh masyarakat yang bersatu bahu-membahu bekerja dalam menaklukkan tantangan.

Kepala Distrik, Andreas Douw juga mengapresiasi warga Distrik Nabire Barat yang bersama-sama telah memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 baik lewat kegiatan-kegiatan di tingkat kampung hingga Distrik maupun berbagai macam perlombaan.

Di akhir sambutannya, Andreas Douw berharap, warga Distrik Nabire Barat bisa terus menjaga situasi di Distrik Nabire Barat khususnya dan di kabupaten Nabire tetap aman, nyaman dan kondusif, sehingga proses pembangunan di daerah ini bisa berjalan dengan baik.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 72 di Distrik Nabire Barat, turut dihadiri Kapolsek Nabire Barat, , Ipda Akhmad Alfian S.Ik, perwakilan Koramil 1705-01 Nabire, aparat kampung, jajaran PNS di Distrik Makimi, Organisasi Pemuda, Organisasi Perempuan, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta pelajar dari SD hingga SMA/SMK.

Upacara juga  dimeriahkan dengan penampilan Marching Bang dari SMP Negeri 2 Wanggar, dan pembagian hadiah pemenang lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Distrik Nabire Barat.

Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 72 tahun ini mengusung tema sentral ‘Indonesia Kerja Bersama’.

[Nabire.Net]

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32