Ikut Terkena Banjir, Penghuni Asrama SMK Negeri 1 Nabire Minta Bantuan Pemerintah

(Penghuni asrama SMK Negeri 1 Nabire sedang membersihkan genangan air yang meluap)

Nabire – Akibat hujan deras yang terjadi sejak pukul 18.00 petang hingga 21.00 WIT, jumat (25/09), sejumlah wilayah di Nabire tergenang banjir setinggi mata kaki.

Beberapa lokasi yang tergenang banjir setinggi mata kaki diantaranya di Girimulyo, Wonorejo, KPR Nabarua, Kalibobo dan lain sebagainya.

(Baca Juga : Hujan Lebat, Sejumlah Wilayah di Nabire Tergenang Banjir Setinggi Mata Kaki)

Salah satu yang terkena dampak banjir tersebut adalah Asrama SMK Negeri 1 Nabire, yang berada di kompleks SMK Negeri 1 Nabire, jalan Ampera, Kali Harapan Nabire.



Hujan lebat mengakibatkan air meluap menggenangi kamar-kamar asrama, sehingga penghuni asrama yang merupakan siswa SMK Negeri 1 Nabire terpaksa harus membersihkan kamarnya dari genangan air dan berharap hujan bisa segera berhenti.

Salah seorang penghuni asrama, kepada Nabire.Net mengatakan, ia tidak percaya genangan banjir bisa masuk ke dalam kamar-kamar, sehingga mengakibatkan penghuni kerepotan.

“Kami mohon kepada pemerintah daerah agar bisa membantu kami yang terkena dampak banjir hari ini, karena kami sedang menuntut ilmu di Nabire, dan kami adalah harapan masa depan,” kata salah seorang penghuni asrama yang enggan disebut namanya.

Berdasarkan laporan dari BMKG Nabire, jumlah curah hujan yang terjadi di Nabire sejak jumat petang hingga malam tertakar 79.5 mm. Menurut BMKG Nabire, jumlah curah hujan tersebut dikategorikan sebagai hujan lebat.

Hujan lebat yang terjadi di Nabire tersebut disertai Guntur/Kilat dan angin. Akibatnya sempat terjadi pemadaman listrik di beberapa lokasi di Nabire.

BMKG Nabire menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap banjir dan tanah longsor.

[Nabire.Net/Musa Boma]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *