Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Sukikai Selatan Gelar Seminar

Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Sukikai Selatan, kabupaten Dogiyai, gelar seminar sehari dan perkenalan bertempat di Aula Dinas Pekerjaan Umum, jalan Merdeka Nabire, Jumat 14 September 2018.

Seminar diisi dengan sejumlah materi menarik seperti berorganisasi, lingkungan, penyakit HIV/AIDS, dan proses belajar yang baik, serta diikuti 80 orang pelajar dan mahasiswa.

Selaku Ketua Panitia, Perdinan Mote memberi apresiasi kepada anggota senior, serta seluruh anggota yang telah ambil bagian dalam kegiatan ini. Dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lebih meriah lagi di waktu mendatang.

Sementara itu, mantan anggota DPRD Nabire yang juga anggota senior IPMPS, Hengki Kegou SH mengatakan bahwa berorganisasi sangat penting, sehingga mereka yang sudah tergabung dalam organisasi ini bisa lebih aktif dan solid.

Kegou juga membawakan materi tentang berorganisasi yang baik dan benar untuk pribadi, kelompok bahkan hingga tingkat lebih tinggi baik dari tingkat kampung sampai ke jenjang nasional.

Dia menjelaskan bahwa tujuan dari pada organisasi setiap anggota organisasi harus tahu untuk mengerti tugas dan kewenangan dari setiap seksi baik dari ketua sampai anggota katanya.

Materi lain tentang adaptasi lingkungan dibawakan oleh Martinus Makai SH. Makai memaparkan tentang pentingnya adaptasi seseorang di suatu lingkungan, jika lingkungan tersebut membawa pengaruh baik hendaknya kita bisa berkecimpung di lingkungan tersebut, namun jika sebaliknya, perlu dijauhi.

Oleh karena itu Makai berpesan kepada para pelajar dan mahasiswa Distrik Sukikai agar bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.

Hadir juga dalam seminar ini dari Dinas Kesehatan Nabire yang menyajikan mengenai ancaman HIV/AIDS terhadap segala usia, sehingga dibutuhkan cara hidup yang baik dan benar agar dapat terhindar dari penyakit ini.

Lebih jauh dalam seminar ini disajikan juga materi mengenai akuntabilitas proses belajar dan strategi mendapatkan nilai baik di sekolah mapun kampus, yang dibawakan oleh Yohanes Magai S.IP SH.

Makai menjelaskan bahwa siapapun yang belajar dengan kesungguhan hati, displin dalam membagi waktu, maka dia akan menjadi orang yang hebat baik di sekolah maupun di kampus. Semua itu didasari dengan niat dan usaha.

[Nabire.Net/Musa.Boma]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.