IKAPPMA Kota Studi Nabire Gelar Seminar & Rekreasi di Pantai Budi Nabire

(IKAPPMA Kota Studi Nabire Gelar Seminar & Rekreasi di Pantai Budi Nabire)

Nabire – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Masyarakat Agadide (IKAPPMA) se-kota studi Nabire melaksanakan rekreasi dan seminar dalam rangka penerimaan anggota baru tahun 2020/2021, bertempat di Pantai Budi Nabire, sabtu (19/09).

Hadir dalam kegiatan ini, para senior, kaum intelektual dan seluruh keluarga besar IKAPPMA yang berdomisili di Nabire, serta undangan dan ikatan lokal lainnya.

Organisasi tersebut di landakas dengan sebuah motto (IKAPPMA): “Boba niganimakai” adalah Motto sentral bagi Organisasi IKAPPMA mulai dari kedudukan organisasi induk IKAPPMA di kota studi Jayapura yang di bentuk pada sekian puluhan Tahun yang lalu.

Ketua Panitia, Oktovianus Yogi, mengatakan bahwa pembentukan panitia pada Juni lalu telah menyepakati berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk pencarian dana dalam rangka menyukseskan acara ini. Dana yang terkumpul sebesar Rp. 14.750.000.-

Ketua mengapresiasi semua anggota atas pengorbanan biaya, waktu dan tenaga sehingga acara ini boleh berjalan sukses. Sementara anggota yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 37 orang.

Dalam acara ini juga dilaksanakan ibadah singkat dipimpin Mahasiswa STT Walter Post Kampus II Nabire, Timotius Keiya, dengan firman Tuhan diangkat dari Kisah Para Rasul 7:13-2:44-45 dengan tema “IKAPPMA Mampu Melahirkan Tunas Tunas Pemimpin Baru di Dalam Era Global”, dan sub tema “Melalui Orientasi, IKAPPMA memperkenalkan diri untuk bersatu di dalam Tuhan.

Timotius Keiya mengatakan, kita harus mengenal diri, mengenal orang lain sebagai umat Tuhan dan selebihnya mengenal Tuhan sedalam dalamnya sehingga melalui kegiatan orientasi ini harus saling mengenal dalam wadah organisasi IKAPPMA ini.

Usai ibadah, acara dilanjutkan dengan seminar dengan materi Dasar-Dasar Kepemimpinan yang dibawakan oleh Isak.

Di tempat yang sama, Ruben Bunai selaku Ketua IKAPPMA menyampaikan rasa salut dan apresiasi kepada Panitia yang menyukseskan acara ini.

Lanjut Ruben Bunai,  kegiatan penerimaan anggota baru di wadah organisasi IKAPPMA adalah program rutinitas tahunan.

Di tempat yang sama, Pembina IKAPPMA, Marten Luter Yogi S.IP s.Ab mengatakan, IKAPPMA adalah tempat untuk belajar bertukar pikiran, membagi pengalaman, demi mempersiapkan aset-aset Agadide kedepan.

Yogi juga meminta kepada anggota baru untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan di Nabire, di kampus, di gereja, organisasi dan tempat tinggal, serta selalu menjaga nama baik pribadi, keluarga, organisasi, kampus dan Agadide yang kita cintai.

[Nabire.Net/Jhon Iyowogi Nawipa]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *