Ikan Mola Mola Kembali Ditemukan di Dekat Teluk Cendrawasih Nabire

Ikan Mola Mola

(Ikan Mola Mola Kembali Ditemukan di Dekat Teluk Cendrawasih Nabire)

Nabire – Ikan Mola Mola (Sunfish) mungkin masih asing di telinga kita, namun ikan yang satu ini memiliki bentuk unik, dengan bentuk badannya yang bulat pipih, bersirip menjulang ke atas dan ke bawah. Matanya besar dan jenaka, dengan gerakan tubuh yang lamban. Ikan ini banyak ditemukan di perairan tropis.

Ikan unik ini kembali ditemukan oleh salah seorang warga Nabire, Jhon Edio, pada hari jumat (15/01/21) sekitar pukul 11.36 WIT, di dekat Teluk Cendrawasih.

Hal itu disampaikan anggota Komunitas Selam di Nabire, The Kombongers, atas nama Aris Wambrauw, kepada Nabire.Net, jumat siang (15/01/21).

Dikatakan Aris, ini adalah kali kedua penemuan Ikan Mola Mola di Nabire, setelah sebelumnya juga pernah ditemukan bulan Desember 2018 lalu.

(Baca Juga : Wow ! Ada Ikan Mola Mola Di Nabire Papua)

Kata Aris, saat itu, Jhon Edio yang menemukan Ikan Mola Mola sedang memancing di -3.176342,135.571358 dekat Teluk Cendrawasih Nabire.

Dengan ditemukannya ikan Mola Mola di Nabire, ada kemungkinan ikan tersebut hidup di perairan Nabire.

Sebagai informasi, ikan Mola Mola atau Sunfish, sebenarnya memiliki ukuran begitu besar dengan diameter yang bisa mencapai 3-4 meter. Beratnya pun tak tanggung-tanggung, dapat menyentuh angka 1.000 kg. Mola-mola pun termasuk ikan bertulang terberat di dunia. Di negara kita, ikan Mola Mola dapat dijumpai di perairan Nusa Penida Bali.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *