Ibadah Syukuran Kenaikan Kelas Pelajar SMK Asal Papua Di Makassar

Makassar – Guna mensyukuri berkat dan penyertaan Tuhan sehingga berhasil dalam pelaksanaan Ujian Kenaikan Kelas, dua siswa SMK Plus Indonesia Timur Makassar, asal Papua, menggelar Ibadah Syukur bersama IPMAPANDODEI Makassar, Selasa (14/05).

Ibadah syukuran tersebut dipimpin oleh Yosia Kudiai S.Th selaku pendiri organisasi IPMAPANDODEI kota studi Makassar, yang juga penasehat organisasi ini.

Yosia Kudia membawakan Firman Tuhan dari Kitab Mazmur 113:3 dengan tema khotbah menngenai nilai pujian dan ucapan syukur.

Kata Yosia, dengan menaikan pujian dan penyembahan maka Allah akan hadir dalam pujian dan penyembahan tersebut.

Demikian halnya dengan hasil kelulusan kali ini, kita patut menaikan pujian dan penyembahan atas segala kebaikan Allah.

Apapun yang kita alami dalam hidup ini, teruslah memuji dan menyembah Allah karena itu sangat penting bagi kehidupan manusia.

Seperti diketahui, 2 siswa SMK Plus Indonesia Timur Makassar, asal Papua yakni Marius Gobai dan Ronny Gobai berhasil menjadi juara 1 pada ujian kenaikan kelas. Marius Gobai dari Jurusan Keperawatan dan Ronny Gobai dari Jurusan Analis.

Marius Gobai dalam ibadah ini mengatakan, acara syukura ini diadakan bukan karena prestasi mereka tapi untuk mengucap syukur atas kebaikan Tuhan serta dukungan dan doa dari kedua orangtua di kampung halaman.

“Tuhan berikan ideal serta pengetahuan yang begitu luar biasa namun Bapa dan Mama mereka dua membantu kami dua dalam ekonominya maka detik adalah hari bahagia buat kami dua dan Orang tua di kampung”, kata Marius.

Senada dengan Marius, Ronny Gobai juga mengucap syukur atas kebaikan Tuhan serta pengorbanan orang tua dy kampung untuk mendukung pendidikannya.

Ronny juga mengucapkan terima kasih atas dukungan anggota IPMAPANDODEI kota studi Makassar yang senantiasa membantu memotivasi, memberikan saran masukan dan pendapat serta bantuan lainnya.

“Maka dengan itu, kami dua tak akan lupa menyucapkan mohon maaf sebesar-besarnya kepada semua pihak yang membantu kami dua dalam studynya, peruatan  apapun yang kami dua berbuat tidak efektif dihadapan kalian semuanya”, katanya.

IPMAPANDODEI Makassar merasa bangga dan salut atas prestasi Marius dan Ronny Gobai, semoga prestasi mereka bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini demi nama baik nangsa Papua khususnya IPMAPANDODEI Makassar dan orangtua di kampung.

Ibadah syukuran dilanjutkan dengan jamuan makan bersama.

[Nabire.Net/Bomaibo]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

One Response to Ibadah Syukuran Kenaikan Kelas Pelajar SMK Asal Papua Di Makassar

  1. Luar biasa selamat berjuang demi masa depan mu dan masa depan banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.