Ibadah Syukur HUT Ke-48 Gereja GKI Jemaat Sion Kampung Harapan Nabire

(Ibadah syukur HUT GKI Sion Nabire ke-48)

Nabire – HUT ke-48 Gereja GKI Jemaat Sion Kampung Harapan Nabire, diperingati dalam suatu ibadah syukur yang dilaksanakan kamis sore (10/10).

Ibadah syukur mengusung tema ‘Datanglah KerajaanMU’ dan sub tema ‘Dengan Semangat HUT ke 48, Jemaat GKI Sion membangun Kebersamaan dan Memberdayakan Anggota Jemaat, Demi Terwujudnya Pertumbuhan dalam Melaksanakan Tri Panggilan Gereja’.

Ibadah dipimpin Pdt. J.Mbaubedari S.Th dengan pembacaan Firman Tuhan dari 2 Timotius 4 : 1 – 8 dengan perikop “Penuhilah Panggilan Pelayananmu”.

Dalam khotbahnya, Pdt. J.Mbaubedari mengatakan, surat Paulus kepada Timotius ini berisi pesan agar jemat tetap teguh dalam iman kepada Tuhan, agar tujuan karya penyelamatan itu nyata dalam diri setiap jemaat.

“Karya Tuhan itu harus nyata didalam perbuatan dan tutur kata dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi cerminan Tuhan dalam diri Jemaat Tuhan dengan menunjukan kesabaran dan kasih kepada setiap orang. Dan terutama dalam melayani Tuhan, karena dalam melayani Tuhan penuh dengan tantangan, godaan dan cobaan dimana itu menguji kita dalam perjalanan kita menuju garis akhir yaitu Rumah Bapa Yang Kudus”, urai Pdt. Mbaubedari.



Lanjut Pdt Mbaubedari, di usia ke-48 yang sudah cukup matang menurut ukuran manusia, jemaat GKI Sion diharapkan dapat berpegang teguh kepada Firman Tuhan, khususnya bagi Majelis Jemaat.

(Vokal Grup Liztra)

Selain itu, Jemaat GKI Sion diminta senantiasa bersyukur, karena bulan ini merupakan bulan syukur dalam lingkup sinode GKI di Tanah Papua, disamping bulan ini juga, akan dirayakan HUT GKI di Tanah Papua, 26 Oktober mendatang.

Jemaat juga diminta memancarkan kasih Tuhan dalam kehidupan berjemaat, setia dalam tugas, pekerjaan dan pelayanan, dan jangan sia-siakan kepercayaan yang diberikan Tuhan kepada kita.

“Maka dari Sion ini kita memberikan teladan dan memancarkan kasih bagi semua orang”, tegas Pdt. J.Mbaubedari S.Th.

(Vokal Grup PAM Sion)

Ibadah juga diisi dengan vokal grup Liztra, vokal grup PAM Sion dan Paduan Suara Majelis Jemaat Sion.

(Paduan Suara Jemaat GKI Sion)

Usai ibadah, acara dilanjutkan dengan resepsi yang ditandai pemotongan tumpeng dan jamuan kasih bersama sebagai wujud ungkapan syukur.

[Nabire.Net/Guti]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *