Ibadah Sholat Jumat 17 Januari 2020 di Masjid Agung Al Falah Nabire

(Sholat Jumat di Masjid Al Falah)

Nabire – Bertempat di Masjid Agung Al Falah, Jalan Merdeka Nabire, telah dilaksanakan Ibadah Sholat Jumat, 17 Januari 2020 22 Jumadil Ulla 1441 H.

Sholat diawali dengan penyampaian laporan keuangan oleh Ta’mir Masjid. Adapun yang bertindak sebagai Khotib yaitu al Ustadz Basirun, M.Ag, sementara Muadzin oleh Ahmad Jayadi, dan Imam Sholat oleh H.Qurtubi.



Mengawali khotbahnya, al Ustadz Basirun, M.Ag mengajak kepada jamaah untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Dalam isi khotbahnya beliau mengutip ayat Alqur’an surat Al Baqarah ayat 21, “Wahai manusia sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dan orang orang yang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa”.

Khatib juga menyampaikan bahwa tidak ada bangsa yang tidak beragama, semua bangsa punya agama namun agama dan cara menyembah Tuhan berbeda-beda.

Diakhir khutbahnya, al ustadz Basirun, M.Ag menyampaikan bahwa walau semua manusia taat dan menyembah Allah, tidak akan menambah kebesaran dan kekuasaanNya, demikian pula bila semua manusia tidak taat dan tidak menyembahNya maka tidak akan mengurangi kebesaran dan kekuasaan Allah SWT.

Oleh karena itu beliau mengajak jamaah untuk selalu menyembah kepada Allah SWT sebagai wujud tunduk dan taat kepadaNya yang telah menciptakan manusia juga bumi beserta isinya.

[Nabire.Net/Yoko]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *