Ibadah Shalat Jumat, 13 April 2018, Di Masjid Nurul Iman Kampung Bumi Mulia Distrik Wanggar Nabire Dengan Tema ‘Iman & Takwa’

Bertempat di Masjid Nurul Iman, Kampung Bumi Mulia, Distrik Wanggar kabupaten Nabire, telah dilaksanakan Ibadah Shalat Jumat, 13 April 2018.

Tampil sebagai Khotib pada ibadah tersebut yaitu Agus Basuki, Bilal oleh Kahono dan Imam oleh Mujiono, dan tema Ibadah Sholat Jumat kali ini yaitu ‘Iman dan Takwa’.

Dalam khotbahnya, Khotib Agus Basuki mengajak kaum muslimin dan muslimat serta dirinya sendiri untuk bersama-sama meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT yang sebenar-benarnya takwa. Sebab Allah SWT berfirman dalam Al Quran yang artinya sebaik-baiknya bekal adalah takwa.

Lebih lanjut, Khotib Agus Basuki mengatakan bahwa kita hidup bukan semata-mata untuk urusan duniawi saja karena urusan dunia hanya urusan waktu, semua amal dan perbuatan kita di dunia akan dimintai pertanggungjawabannya dan amal kebaikan kita akan menjadi tabungan di akherat kelak.

Dikatakan, kebahagiaan dunia dapat diperoleh dan dinikmati selama kita masih hidup saja, sedangkan kebahagiaan akherat akan berlangsung kekal dan abadi selamanya.

“Bila terdengar suara adzan bergema membelah kesunyian langit maka hati seseorang yang benar-benar beriman akan bergetar dan segera memenuhi panggilan adzan yang merupakan panggilan Allah, serta meninggalkan segala urusan dunia untuk sujud ikhlas kepada Allah SWT”, ucap Khotib Agus Basuki.

Ditambahkan, Allah berfirman yang artinya “Padahal mereka hanya diperintahkan (menyembah) Allah dengan ikhlas menaatinya smata mata karna (menjalankan) agama,dan juga agar melaksanakan sholat,dan menunaikan zakat; dan yang dmikian itulah agama yang lurus dan benar (Q.S Al Bayyinah:5). Allah berfirman : kemudian datanglah mereka,pengganti yang mengabaikn sholat dan mengikuti keinginannya,maka kelak mereka akan trsesat (Q.S Maryam : 59).

Diakhir khotbahnya, Khotib Agus Basuki mengatakan bahwa orang yang sombong bukan berarti orang yang membanggakan kekayaan, bukan pula jabatan dan sebagainya, tetapi orang yang mau tunduk (sholat).

“Bukankah manusia diciptakan dari segumpal tanah, darah dan daging hingga menjadi manusia, mengapakah kita harus menyombongkan diri ? Semoga kita semua termasuk dalam golongan orang-orang yang bertakwa, amin”, pungkas Khotib Agus Basuki.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
CLOSE
CLOSE