Ibadah Raya Minggu Pagi 17 Februari 2019, Di Gereja Kingmi Jemaat Sejahtera Nabire

Nabire – “Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalan nama-Nya” (Yohanes 1:12).

Demikian kutipan pembacaan Firman Tuhan yang menjadi bahan perenungan dalam Ibadah Raya Minggu Pagi, 17 Februari 2019, di Gereja Kingmi Jemaat Sejahtera, Jalan Yos Sudarso (Youth Center) Nabire.

Ibadah kali ini dilayani oleh pelayan Firman, Ev. Karel Laleb S.Th, dengan tema Ibadah yaitu “Kuasa”.

Dalam khotbahnya, Ev. Karel Laleb mengkategorikan kuasa kedalam 4 hal. Pertama yaitu kuasa untuk memilih hal yang baik dan jahat. Kedua, kuasa atas kemampuan fisik dan mental kita. Ketiga, kuasa untuk membuat sebuah pengaruh. Keempat kuasa dalam pemerintahan.

Dikatakan, sebagai orang yang percaya kepada Yesus Kristus, tentu kita harus mengembangkan kuasa yang Tuhan anugerahkan secara cuma-cuma dalam kehidupan kita, untuk melayani-Nya. Lalu bagaimana caranya ?

Pertama kita harus menerima terlebih dahulu Yesus sebagai pemimpin dalam kehidupan kita. Kedua, kita harus percaya sungguh-sungguh kepada Yesus dan menggunakan kuasa yang diberikan Tuhan kepada kita dalam setiap pelayanan yang kita laksanakan. Ketiga, kita harus mengundang kuasa Roh Kudus untuk terus berkarya dalam kehidupan kita.

Ibadah ini juga diisi dengan persembahan dan pujian dari anggota jemaat sebagai pengucapan syukur atas jamahan Tuhan dalam kehidupan.

Diakhir ibadah, selaku gembala sidang, Pdt. Mince Tebun mengucapkan terima kasih kepada RRI Nabire yang telah menyiarkan Ibadah Raya Minggu Pagi secara langsung.

Ibadah diakhiri dengan doa berkat oleh Pdt. DR. Yance Nawipa M.Th, dan Liturgos oleh Ev. Kety Blegur S.Th.

[Nabire.Net/Ones.Yobee]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

One Response to Ibadah Raya Minggu Pagi 17 Februari 2019, Di Gereja Kingmi Jemaat Sejahtera Nabire

  1. Agnes laleb says:

    Terimakasih sudah memposting kami. Mohon dukungan doa untuk pelayanan anak kami selanjutnya di nanokwari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.