Ibadah Raya Minggu Pagi, 13 Desember 2019, Di Gereja Kingmi Jemaat Kalvari Digikotu Dogiyai

Dogiyai – Bertempat di Gereja Kingmi Jemaat Kalvari Digikotu Klasis Kamu Kabupaten Dogiyai, telah dilaksanakan Ibadah Raya Minggu Pagi, 13 Desember 2019.

Ibadah dilayani oleh Pdt. Bernadus Anouw S.Th dengan tema ibadah “Jangan Lupa Akan Nama Tuhan”. Sementara pembacaan firman terambil dari Injil Lukas 2:42 dengan perikop “Yesus Pada Umur 12 Tahun Dalam Bait Allah”.

Dalam khotbahnya, Pdt. Bernadus Anouw menggarisbawahi 3 poin penting masing-masing :

  1. Memberikan Nama Yesus Dengan Sah

  2. Menetapkan Kekudusan

  3. Memberi Persembahan Anak

Dikatakan Pdt. Bernadus Anouw, jika kita lupa Yesus sama saja kita akan hidup mengandalkan diri sendiri menghadapi masa depan kita. Oleh karena itu kita wajib percaya Yesus dan mengoreksi diri kita masing-masing apakah kita lupa nama Yesus atau tidak.

Lebih lanjut Pdt. Bernadus menjelaskan bahwa setiap manusia wajib percaya Yesus dan menerima Yesus sebagai Juruselamat dalam pribadi masing-masing.

Kalau kita hidup untuk hal-hal dunia pasti kita akan lupa nama Yesus, akan tetapi dalam aktivitas apapun selama di dunia kita wajib mengutamakan nama Yesus, karena nama Yesus adalah jalan keselamatan menuju surga.

“Maut menimpa hidup kita sekalipun, orang yang hidup dalam nama Yesus pasti akan diselamatkan karena Yesus ada dalam diri dan kehidupannya, sehingga di akhir jaman, kita harus hidup menurut isi firman Tuhan supaya di era global kita tidak lupa nama Yesus”, kata Pdt. Bernadus.

Diakhir khotbahnya Pdt. Bernadus mengatakan, “lupa nama Yesus berarti lupa baca Alkitab, lupa ibadah ke gereja, lupa memuji Tuha dan lupa bersaksi akan kuasa Yesus”.

Oleh karena itu kembalilah mencari naam Yesus dengan membaca Alkitab, ikut ibadah dan memuji Yesus, maka kedamaian dan ketenangan diri akan tinggal bersama kita. Carilah nama Yesus dengan tekun.

Ibadah dilanjutkan dengan doa berkat oleh Pdt. Bernadus Anouw.

[Nabire.Net/Ones.Yobee]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.