Ibadah Pemakaman Massal 20 Jenazah Korban Banjir Sentani Yang Tak Teridentifikasi

Jayapura – Hujan deras yang mengguyur Jayapura dan sekitarnya, Sabtu (16/03) selain mengakibatkan banjir bandang di sejumlah titik di Sentani, juga mengakibatkan meluapnya Danau Sentani serta terjadinya bencana longsor di kota Jayapura.

Data korban meninggal dunia akibat banjir bandang di Sentani masih berjumlah 105 orang, sesuai data yang diterima Nabire.Net dari Posko Induk Banjir Bandang Sentani Papua.

Dari jumlah korban yang meninggal, 20 korban diantaranya belum bisa diidentifikasi oleh pihak DVI . Oleh karena itu, ke 20 jenazah tersebut dimakamkan secara massal di Kampung Harapan Sentani, Rabu (27/03).

Sebelum dilakukan pemakaman, terlebih dahulu telah dilakukan koordinasi antara Wakil Bupati Jayapura Giri Wijiyantoro dengan Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr Ramon A, dan Karumkit RS Bhayangkara AKBP dr Herry.

Setelah itu 20 jenazah korban yang tak teridentifikasi tersebut diserahkan oleh pihak Rumah Sakit Bhayangkara kepada pemerintah kabupaten Jayapura, Rabu siang.

Kemudian sore harinya, ke 0 jenazah tersebut dimakamkan secara massal di Nolokla, Kampung Harapan Sentani, dalam suatu ibadah.

Ke 20 jenazah yang tak teridentifikasi tersebut terdiri dari 10 jenazah orang dewasa dan 10 jenazah anak-anak

[Nabire.Net]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.