Ibadah PAM Jemaat GKI Nunia Samaria, Gedo, Nabire

Share

(Foto.Musa.W)

Bertempat di Gereja GKI Nunia Samaria Gedo, Nabire, telah dilaksanakan Ibadah PAM GKI Nunia Samaria Gedo, kamis sore 10 agustus 2017.

Ibadah tersebut dipimpin oleh Pnt. Herman Morare, dan liturgi dibawakan oleh Doni Woromboni. Ibadah ini sendiri mengambil renungan dari kitab Perjanjia Lama, Kejadian 6:9-19 yang menceritakan tentang Nuh.

Dalam renungannya, Pnt. Herman Morare mengatakan, Nuh adalah orang yang mengasihi Allah, dan hal tersebut ditunjukkan melalui ketaatannya mengikuti perintah Allah membangun Bahtera, ditengah-tengah kedegilan dan kejahatan yang dilakukan manusia pada jaman itu.

Harga yang harus dibayar untuk mempertahankan ketaatan dan iman kita kepada Allah seperti yang dilakukan Nuh sangat berat, itu artinya kita harus siap dihina dan dibenci dunia. Bahkan kesetiaan itu butuh waktu yang lama.

Oleh karena itu, Pnt. Herman Morare berpesan, jika hari ini kita, khususnya generasi muda diperhadapkan pada tantangan iman, maka ingatlah Nuh. Kuncinya Nuh setia dan taat kepada Allah, sehingga Allah mengasihi Nuh beserta keluarganya. Kita harus menunjukkan bahwa ketaatan kita kepada Firman Tuhan akan membuat kita diberkati.

Sementara itu, pada hari jumat 11 agustus 2017, telah dilakukan Rapat PAM GKI Nunia Samaria Gedo, dengan agenda rapat persiapan Ibadah PAM Tingkat Klasis Nabire yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 agustus 2017.

[Nabire.Net]

 

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.