Ibadah Online Hari Pentakosta di Radio Swameka Nabire

(Ibadah Online Hari Pentakosta di Radio Swameka Nabire)



Nabire – Dalam memperingati Hari Pentakosta atau pencurahan Roh Kudus, Radio Swameka Nabire mengadakan ibadah daring yang dilayani oleh Pdt. Daniel Alexander, dengan mengangkat tema “The Holy Spirit Empowers” atau “Roh Kudus Memberikan Kuasa” yang diambil dari Kisah Para Rasul 1:8.

Ketika Tuhan naik ke surga dan Roh Kudus dicurahkan kepada kita maka saat itu kita dapat mewakili DIA dalam segala hal. Di sini kita tahu bahwa Roh Kudus sangat berandil dalam hal-hal besar yang dikerjakan kita.

Sebagai contoh nyata dari kuasa Roh Kudus yang memampukan kita adalah ada pada Yusuf dan Daniel. Tidak hanya itu, Roh Kudus pun sebagai Penghibur yang tugasnya sebagai Pengajar. Hanya Dia yang dapat mengajarkan serta mengajak kita untuk menyelidiki tentang segala sesuatu tanpa terkecuali.

Selain itu, contoh nyata lainnya adalah ada pada para penemu-penemu hebat yang ada di dunia ini. Faktanya, dalam menemukan hal-hal baru mereka tidak belajar dari dosen mana pun terlebih dahulu Tetapi di sini kita lihat bahwa Roh Kuduslah yang bekerja dalam hidup mereka sehingga mereka dapat melakukan hal itu.

Satu hal yang harus kita pahami, keberhasilan yang dicapai oleh orang-orang itu adalah buah dari ketaatan pada Roh Kudus dan firman-NYA. Maka percayalah ketika kita sebagai gereja mau dipimpin dan mau taat kepada Roh Kudus dan firman-Nya maka kita adalah orang yang sangat beruntung di dunia ini karena sudah dimampukan dalam segala hal oleh Roh Kudus.

Faktanya,kita sebagai gereja adalah keputusan final dari Sorga yang tidak dapat tergantikan oleh apapun itu dalam menyelesaikan seluruh rencana Tuhan di dunia ini, karena kita adalah satu-satunya harapan Dia yang bisa menyelesaikan pekerjaan keselamatan dari Bapa. Pentakosta, merupakan klimaks dari perjalanan panjang kehidupan gereja di bumi ini.

Apabila kita hanya memperingati Pentakosta tanpa mengerti apa konsepnya maka gereja akan gagal dalam melakukan tugasnya . Setelah pencurahan Roh Kudus gereja harus taat dan membiarkan Roh Kudus bekerja semau-mauNya agar kuasaNya turut bekerja. Gereja harus mengerti dengan baik konsep Pantekosta yang sesungguhnya, jangan sampai gagal. Karena kegagalan gereja juga kegagalan DIA. Untuk itu kita sangat jahat terhadap DIA apabila gagal dalam hal ini.

Sebagai penutup, Pdt Daniel Alexander mengajak kita sebagai gereja yang telah dimampukan oleh Roh Kudus harus hidup taat dan mau dipimpin olehnya serta mengikuti Firman-Nya. Karena ketika kita sudah melakukan hal-hal itu percayalah bahwa hidup yang kita jalani ini akan sangat  luar biasa . Untuk itu, belajarlah untuk hidup menurut Roh dan bukan daging.

[Nabire.Net/Gloria Kezia]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *