Ibadah Minggu Raya 10 Februari 2019 Di Gereja Kingmi Jemaat Sejahtera Nabire

Nabire – Ibadah Raya Minggu Pagi (10/02) dilaksanakan di Gereja Kingmi Jemaat Sejahtera, Jalan Yos Sudarso, Youth Center Nabire.

Ibadah dilayani oleh Pelayan Firman, Pdt. Mince Tebun M.Pd.K, dengan tema ibadah “Kasih Adalah Dasar Kehidupan Orang Kristen”.

Sedangkan pembacaan Firman Tuhan diambil dari Injil Yohanes 15:9-17 dengan nats “Perintah Supaya Saling Mengasihi”.

Secara singkat, Pdt. Mince Tebun dalam khotbanya menjelaskan bahwa kehidupan yang kita jalani saat ini adalah anugerah dari Tuhan. Anugerah Tuhan tersebut merupakan bukti nyata dan kongkrit Kasih Tuhan dalam kehidupan kita.

Lebih lanjut dikatakan, Kasih Tuhan yang kita alami dan rasakan dengan cuma-cuma sebagai anugerah tersebut seharusnya kita bagikan kepada sesama kita lewat perbuatan saling mengasihi. Mengasihi tidak berarti hanya diucapkan di mulut saja, tapi benar-benar kita laksanakan dalam setiap perbuatan dan tutur kata kita sehari-hari.

Dengan kita saling mengasihi, artinya kita sebagai anak-anak Tuhan telah belajar dari apa yang Yesus lakukan kepada kita. Dan dengan kasih tersebut, kita senantiasa ikhlas untuk berbagi dan memberi kepada sesama kita, sebagai bagian dari wujud kasih tersebut.

Diakhir khotbahnya, Pdt. Mince Tebun mengatakan bahwa selagi kita masih diberi kesempatan untuk hidup di dunia, marilah kita senantiasa mengasihi sesama kita sama seperti Tuhan telah mengasihi kita lebih dulu, dan marilah kita menjadi berkat bagi setiap orang, sama seperti Tuhan senantiasa memberkati kehidupan kita.

Ibadah dimeriahkan juga dengan pujian dan penyembahan dari Jemaat.

Ibadah diakhiri dengan doa berkat yang dipimpin oleh Wakil Gembala Sidang, Pdt. Yermias Gobai M.Th.

[Nabire.Net/Ones.Yobee]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
© 2019 Nabire.Net
Powered by Nabire.Net