Ibadah Minggu Pagi, 29 Mei 2016, Jemaat Gereja Katolik St. Antonius Lagari Jaya Nabire

5

Ibadah Minggu Pagi di Gereja Katolik St. Antonius Kampung Lagari Jaya Distrik Makimi Nabire diadakan dalam suatu Misa Kudus sekaligus merayakan Hari Raya Tubuh & Darah Kristus, minggu (29/05).

Ibadah tersebut dipimpin oleh Pastor tamu, R. Oktof, dengan mengambil pembacaan Firman Tuhan dari Injil Lukas 9 : 11-17.

Dalam khotbahnya, Pastor R.Oktof mengemukakan bahwa Perayaan Ekaristi yang setiap kali kita rayakan itu sudah dilakukan pada 12 murid. Pengenangannya dilakukan saat Gereja perdana. Intinya adalah ‘Berbagi’.

Kalau berbicara tentang Tubuh dan Darah Kristus, kita musti sakralkan dan itu terjadi secara spontanitas. Hari ini dalam Perayaan ini kita diajak untuk persatuan dan perdamaian dalam membangun iman komunal dan iman personal.

Iman personal penting, tetapi iman komunal juga penting. Pernah Yesus bersabda bahwa jika dua orang atau lebih berkumpul demi namaKu, Aku akan hadir. Begitu pentingnya persatuan dari berbagai latar belakang, maka tercipta perdamaian.

4

Injil mengenai Yesus memperbanyak 2 ekor ikan dan 5 potong Roti, teringat akan khotbah Uskup Timika ketika acara ultah LPMAK, dikemukakann bahwa Kamu Harus memberi makan kepada mereka, dari kekuranganmu, maka Tuhan yang punya akan mencukupkanmu katanya kepada para pejabat LPMAK.

2

Semoga Dalam Perayaan Misa ini kita belajar berbagi, kita beri dengan penuh kasih, maka Mujizat Tuhan akan terjadi, Ia akan melipatgandakan sebagaimana Tuhan memeri Makan kepada 5000 orang hanya dengan 2 ekor ikan dan 5 potong roti.

3

(Saverius Tebai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *