Ibadah Minggu Pagi 13 Mei 2018, Di Jemaat GKI Siloam Sanoba Nabire

Sebelum Tuhan Yesus terangkat ke sorga Dia telah memberkati para murid-Nya dan mengatakan kepada mereka agar mereka tetap menanti di kota itu sampai Penolong yang dijanjikan tersebut datang yakni Roh Kudus yang akan menguatkan dan menopang pelayanan serta kehidupan mereka.

Demikian kotbah pada Ibadah Minggu Pagi, 13 Mei 2018 di GKI Siloam Sanoba Nabire yang dipimpin oleh Pnt. B. Rumbiak dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Kisah Para Rasul 1:12-14 “Rasul-rasul menanti-nanti”.

Lebih lanjut menurut Pnt. B.Rumbiak bahwa janji Yesus tersebut menuntut sikap, kesetiaan dan komitmen dari para murid untuk tetap setia dan mempercayai apa yang telah tuhan Yesus katakan kepada mereka.

Tuhan Yesus telah berkata dalam Kisah Para Rasul 1:8 “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turuk ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi”.

Janji Tuhan Yesus kepada para murid-Nya tersebut telah ditaati dan di nantikan serta disikapi oleh mereka dengan percaya sungguh-sungguh dengan merima dan melakukan tepat seperti apa yang Tuhan Yesus katakan kepada mereka.

Sikap yang ditunjukkan oleh para murid Tuhan Yesus tersebut hendaklah menjadi teladan bagi kita semua untuk tetap berpegang pada janji Tuhan dan tidak mengingkari atau ragu terhadap janji tersebut, sebab Tuhan tidak pernah lupa atau lalai menepati janji-Nya.

Yang Tuhan inginkan adalah bahwa dalam pelayanan kita baik sebagai pelayan jemaat, majelis, unsur dan semua orang percaya kita harus mewujudnyatakan kerajaan Allah yang telah di beritakan oleh Tuhan Yesus Kristus di tengah-tengah dunia ini dengan kerja dan tugas kita serta kesaksian kita melalui pelayananan yang kita lakukan.

Ibadah juga di isi dengan kesaksian lagu oleh VG. PAM Siloam dan VG. Sandiki.

(Siloam)


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
CLOSE
CLOSE