Ibadah Minggu Pagi, 10 Juni 2018, Di GKII Jemaat Alfa Omega Wonorejo Nabire

Bertempat di Jemaat GKII Alfa Omega, Bumi Wonorejo Nabire, Minggu 10 Juni 2018, telah dilaksanakan Ibadah Minggu Pagi.

Ibadah dipimpin oleh pelayan firman Pdt. Frans Maiseni dengan tema khotbah terangkat dari Kitab Yakobus 5:9 dan sub tema dari II Timotius 2:1-3.

Dalam khotbahnya, Pdt. Franis mengatakan, saat kita sedang dalam penderitaan seringkali kita kecewa, mengeluh dan bersungut-sungut. Yakobus memperingatkan bahwa kita perlu bersabar dalam segala penderitaan yang kita alami; dan ciri dari orang yang seperti itu (mampu bersabar) adalah ia tidak bersungut-sungut dengan apa yang dia rasakan.

Yakobus juga mengingatkan kita bahwa saat kita sedang dalam kesukaran, hendaklah kita tidak saling mempersalahkan; artinya hendaklah kita tidak bertengkar atau saling menghancurkan seorang dengan yang lain.

Lalu bagaimana menjadi seorang Kristen yang bisa mencukupkan diri dan bersyukur dalam segala hal ? Sikap dan karakter yang seperti itu diperoleh hanya jika kita adalah orang yang sudah mengalami kelahiran baru; dalam setiap orang yang lahir baru dan percaya kepada Kristus; Tuhan memberikan kepada kita Damai Sejahtera.

Pdt Frans menegaskan, meskipun demikian, seorang Kristen juga perlu membangun hubungan yang benar dengan Tuhan, hubungan yang benar dengan Tuhan akan membawa seseorang untuk mengalami pertumbuhan dalam damai sejahtera. Pengikut Kristus juga harus memiliki disiplin rohani untuk selalu bersyukur dalam segala hal, ini tidak mudah, namun jika kita melakukannya hidup kita akan bertumbuh dalam damai sejahtera.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
CLOSE
CLOSE