Ibadah Keluarga Besar Yayasan PESAT Nabire Bersama Pdt Daniel Alexander

(Ibadah Yayasan PESAT Nabire)

Nabire – Bertempat di Aula Gedung SMP/SMA Kristen Anak Panah Jalan Ch. Marha Tiahahu Kalibobo Nabire, dilaksanakan Ibadah bersama keluarga besar Yayasan Pesat Nabire, rabu malam (09/10).

Ibadah dipimpin Pembina Yayasan Pesat Nabire Bapak Pdt Daniel Alexander, Dalam Khotbahnya Bapak Pdt Daniel Alexander mengajak merenungkan Kitab Yeremia 1: 5 , Efesus 1:4, Mazmur 139: 17.

(Baca Juga : Ingin mengetahui jadwal Ibadah keluarga Yayasan Pesat Nabire bersama Bapak Pdt Daniel Alexander ? Jadwal bisa dilihat disini)

Diawal khotbahnya, Bapak Pdt Daniel Alexander menjelaskan tentang Prima causa, Prima causa adalah sebuah kalimat bahasa Latin yang berarti penyebab atau faktor utama tanpa diawali oleh faktor lain. Prima artinya pertama atau yang utama, causa artinya penyebab atau faktor dari sesuatu.

“Ingatlah apapun yang terjadi dalam hidup kita Tuhan itu penyebab utama atau dari segala sesuatu, ingatlah bahwa Tuhan sudah mengenal kita sebelum papa dan mama kita menikah, bukan hanya itu saja kita ini dikuduskan atau dipilih lalu dipisahkan. Menetapkan itu diberi SK menjadi sesuatu yang Tuhan kehendaki. Bukan hanya itu saja, kita dipilih sebelum dunia ini dijadikan”, kata Pdt. Daniel.

Lanjutnya dikatakan, Tuhan sudah menulis jalan hidup setiap kita dengan teliti dan lengkap tidak ada yang terlewatkan. Bagaimana kita tahu isi tulisan atau buku harianĀ  Tuhan ? Ingat Abram, ingat Maria? Kuncinya cuma satu yaitu Taat.

“Mulai hari ini, ijinkan Roh Kudus buat hal-hal baru agar Tuhan bekerja lebih luar biasa dan dalam hidup ini tidak akan membosankan karena ada hal baru tiap pagi dalam hidup kita. Hiduplah dengan taat atau nurut dengan Tuhan, apapun yang terjadi nikmatilah karna Tuhan sudah mengenal siapa kita, dan Tuhan merancangkan yang terbaik dalam hidup kita”, ucap Pdt. Daniel Alexander.

Setelah Khotbah dilanjutkan Doa Berkat yang dipimpin Ketua Yayasan Pesat Nabire Bapak Eliezer Edo Odo.

[Nabire.Net/Benediktus J Widya Darmaka]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *