Ibadah Jumat Agung 19 April 2019 Di GKI Siloam Sanoba Nabire

Nabire – Ibadah Jumat Agung, 19 April 2019 di GKI Siloam Sanoba Nabire dipimpin oleh Pdt. Mariani Tambunan, S.Th dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari kitab Injil Lukas 23:33-43 “Yesus di salibkan” dan “Yesus Mati”.

Membuka kotbahnya Pdt. Mariani Tambunan mengatakan bahwa dari 365 hari dalam satu tahun ada satu hari yang tercatat dalam kalender yakni Jumat Agung atau hari kematian Kristus Yesus Tuhan kita.

Betapa ruginya kita jika pada hari Jumat Agung ini kita melewatkan hari ini dengan tidak datang ke gereja, karena di hari yang Agung inilah, peristiwa Agung dan ajaib terjadi dimana kasih Allah sungguh-sungguh dinyatakan bagi setiap umat manusia yang percaya kepada-Nya.

Hari ini adalah hari dimana Tuhan Yesus mengalahkan kuasa maut atau dosa yang sejak awal penciptaan telah mendapat bagian dalam kehidupan manusia, hari ini juga Tuhan Yesus telah memproklamirkan kemenangan-Nya atas kuasa dosa atau maut tersebut.

Kita adalah orang-orang yang malang jika kita tidak menyadari betapa Agungnya hari ini, dan banyak juga orang-orang kristen yang menjadikan hari ini sebagai hari libur atau hari untuk istirahat dan berekreasi atau melakukan berbagai kegiatan lainnya, tetapi bagi kita yang datang beribadah pada hari Jumat Agung ini adalah orang-orang yang menandai dan mengingat anugerah Allah bagi hidup kita.

Pengorbanan Tuhan Yesus dua ribu tahun yang lalu itulah yang memaknai kita untuk datang kerumah Tuhan dan bersyukur, karena tanpa pengorbanan Tuhan Yesus tentu hidup kita akan penuh dengan tanda tanya apakah kita akan selamat dan masuk sorga atau tidak ?

Tuhan Yesus adalah anugerah Allah yang terindah bagi setiap manusia karena melalui Dia kita beroleh jalan untuk datang kepada Allah di sorga.

Pada ibadah Jumat Agung ini juga dilakukan perjamuan kudus.

[Nabire.Net/Siloam]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.