Ibadah Jumat Agung 19 April 2019 Di Gereja Kingmi Jemaat Sejahtera Nabire

Nabire – Bertempat di Gereja Kingmi Jemaat Sejahtera Nabire, telah dilaksanakan Ibadah Jumat Agung, memperingati kematian Yesus Kristus, Jumat 19 April 2019.

Ibadah ini ditandai dengan penukaran mimbar antar pelayan dari Jemaat yang satu ke jemaat yang lain, oleh karena itu ibadah di Gereja Kingmi Jemaat Sejahtera dipimpin oleh Ev. Ruth Mandosir S.Pak dari BPH Klasis.

Pembacaan firman Tuhan dalam khotbah kali ini diangkat dari Lukas 23:34 dengan tema “Yesus Memberikan Pengampunan Atas Kejahatan Manusia”.

Dalam khotbahnya, Ev. Ruth Mandosir menegaskan bahwa Yesus membawa kehidupan kekal bagi umat manusia dengan mengorbankan diri-Nya di kayu salib. Oleh karena itu sebagai umat manusia yang berdosa dan diselamatkan Yesus, kita wajib merenungkan penyaliban Yesus sebagai momen bagi kita untuk bertobat dan sungguh-sungguh menerima anugerah keselamatan dari Yesus.

“Karya pengorbanan kematian Yesus di kayu salib sudah selesai hanya satu kali tetapi Darah-Nya mampu menebus dosa seluruh umat manusia.¬† Serahkanlah segala beban persoalan hidup ke dalam tangan Tuhan Yesus yang ajaib, sehingga Tuhan mau dalam kehidupan kita di dunia, kita dapat mendamaikan diri dengan sesama kita dengan saling mengampuni sama seperti diri kita sendiri diampuni-Nya”, katanya.

Setelah khotbah, ibadah  dilanjutkan dengan Perjamuan kudus dipimpin oleh Gembala Pdt. Mince Tebun, M. Pd. K.
Ibadah Paskah Jemaat Sejahtera dimeriahkan dengan puji-pujian dari Pemuda. Doa berkat dipimpin oleh Pdt. Mince Tebun, M. Pd. K.

[Nabire.Net/Ones.Yobee]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *